Tips Mengatasi Bibir Kering Ketika Berpuasa

Kali ini kami akan berbagi Tips Mengatasi Bibir Kering  Ketika Berpuasa. Bibir kering pada saat melaksanakan puasa memang sering dialami oleh orang yang sedang menjalankan puasa, hal itu biasanya dikarenakan karena tubuh kekurangan  asupan cairan. Bibir kering akan nampak pecah-pecah, merah dan kasar. 

Bibir Kering


asliunik.com
Tips Mengatasi Bibir Kering  Ketika Berpuasa


Untuk bisa mengatasi adanya permasalahan yang terjadi pada bibir seperti bibir kering dan pecah-pecah.  Untuk bisa mengatasi  permasalahan tersebut ada beberapa Tips Mengatasi Bibir Kering  Ketika Berpuasa agar bibir tetap sehat, segar selama berpuassa.

Berikut Tips Mengatasi Bibir Kering  Ketika Berpuasa


Banyak minum air putih ketika sahur



asliunik.com
Tips Mengatasi Bibir Kering  Ketika Berpuasa

Agar bibir tidak kering dan pecah-pecah selama menjalankan puasa anda bisa mengatasinya dengan banyak minum air putih ketika sahur. Hal tersebut dapat membantu atau mencegah terjadinya dehidrasi serta mampu menjaga bibir agar tetap lembab seharian jadi bibir akan terhindar dari yang namanya bibir kering serta pecah-pecah yang cukup menganggu.

Memakai lip balm bervitamin


asliunik.com
Tips Mengatasi Bibir Kering  Ketika Berpuasa

Jika ingin melakukan kegiatan atau aktivitas keluar rumah agar bibir tetap lembab anda bisa mengoleskan lip balm yang kaya dengan minyak jojoba atau vitamin E. Hal tersebut agar bibir tetap terlindungi dan terjada kelembapannya.

Oleskan baby oil


Pada malam hari sebelum tidur hendaknya olesi bibir anda dengan sedikit baby oil dengan tujuan untuk membuat bibir tetap lembab. Lakukanlah hal tersebut secara teratur di setiap harinya.

Menghilangkan kulit bibir yang kering dengan scrub alami


Ketika berpuasa biasanya kulit bibir akan kering terkadang mengelupas, nah untuk menghilangkannya gunakanlah scrub alami yang berasal dari campuran gula pasir serta peroleum jir jelly dan kemudian gosokkanlah pada bibir kering anda.

Untuk menggosokkannya gunakanlah sikat gigi dengan memakai air hangat agar bibir yang kering dapat mengelupas dengan baik dan tidak sakit atau berdarah.

Bibir segar saat puasa


asliunik.com
Tips Mengatasi Bibir Kering  Ketika Berpuasa

Jangan menggigit atau menjilat bibir 


Ketika bibir kering atau pecah-pecah janganlah anda sekali-kali untuk menggigit atau menjilatnya karena hal tersebut dapat menjadikan bibir anda menjadi lebih kering. Terkadang banyak yang beranggapan bahwa dengan menjilat, bibir akan menjadi basah atau lembab tapi hal itu salah karena justru akan menjadir bertambah kering.

Nah itulah tadi beberapa Tips Mengatasi Bibir Kering  Ketika Berpuasa yang bisa anda coba.

Tips Mengatasi Bibir Kering Ketika Berpuasa Tips Mengatasi Bibir Kering  Ketika Berpuasa Reviewed by Unknown on 18.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.