Alat Transportasi Paling Unik di Dunia

Seperti  apakah Alat Transportasi Paling Unik di Dunia itu? Pada umumnya alat transportasi  yang sering dijumpai seperti bus, mobil, kereta api, motor, perahu, pesawat terbang, namun ternyata ada beberapa alat transportasi yang unik ada di dunia yang menarik untuk dicobanya. 

Keberadaan alat transportasi unik ini memang tak setiap negara bisa di temui. Nah, apa saja Alat Transportasi Paling Unik di Dunia tersebut, langsung saja kita simak ulasannya.

Berikut Alat Transportasi Paling Unik di Dunia


Rickshaw, Jepang


asliunik.com
Alat Transportasi Paling Unik di Dunia

Rickshaw  adalah becak tradisionala dari Jepang yang cara kerjanya ditarik oleh manusia dengan cara berlari yang begitu kencang. Memang  terlihat  sangat melelahkan sebagai penarik becak  tradisional Jepang ini apalagi jarak tempuhnya jauh. 

Sang penarik becak ini konon harus memakai sepatu yang khusus agar memudahkan mereka untuk berlari serta dapat melindungi  diri dari cidera. Rickshaw memiliki sensasi tersendiri  bagi sang penarik karena becak dijalankan dengan ditarik tanpa ada alat kayuh ataupun motor.

Taxi Gajah, India


asliunik.com
Alat Transportasi Paling Unik di Dunia

Jika di Indonesia kita naik gajah hanya dapat dinikmati pada saat di kebun binatang, namun berbeda dengan di India karena naik gajah menjadi salah satu transportasi yang telah resmi dan dapat dinikmati oleh setiap orang.  Gajah yang digunakan sebagai alat transportasi tersebut dipandu oleh supir dan pada punggung sang gajah diberi tempat sebagai tempat duduk penumpang.  

Alat transportasi yang satu ini memberikan keseruan tersendiri karena dengan naik gajah yang tubuhnya besar, dengan langkah mengayun perlahan membuat perjalanan menjadi nyaman, seru, santai dan sangat romantis. 

Sled Dog, Alaska


asliunik.com
Alat Transportasi Paling Unik di Dunia


Sled  dog   merupakan alat transportasi dari Alaska yang konon keberadaannya banyak diprotes hal tersebut dikarenakan kapasitas anjing tidak cocok cuntuk menarik penumpang atau manusia. Tetapi jumlah anjing yang mencapai 6 ekor bahkan sampai 8 ekor dapat menarik penumpang dengan sangat kencang. 

Alat transportasi ini hanya bisa dinikmati pada cuaca bersalju saja karena kaki anjing dapat menghilangkan berbagai hambatan yang terjadi di daratan bersalju.

Becak, Indonesia


asliunik.com
Alat Transportasi Paling Unik di Dunia

Indonesia memiliki alat transportasi unik yang namanya becak, namun keberadaaannya  sudah sedikit mulai punah. Walaupun keberadaannya terkadang membuat kesesakan jalan yang ada di kota besar, keberadaan becak harus tetap dilestarikan karena merupakan alat transportasi roda tiga yang dikayuh manusia. 

Becak yang dikayuh dengan pelan, santai seakan-akan memberikan sensasi tersendiri untuk bisa menikmati  pemandangan selama perjalanan. Tranportasi ini masih banyak ditemui di Pulau jawa terlebih lagi pada tempat yang berdekatan dengan pasar.

Habal Habal, Philipina


asliunik.com
Alat Transportasi Paling Unik di Dunia

Habal Habal merupakan  alat transportasi unik yang ada di philipina ini adalah sebuah motor namun memiliki tempat duduk yang panjang kebelakang. Dan motor ini mampu memuat enam orang penumpang dengan sopir yang lihai menjaga keseimbangan.

Nah itu tadi sederet Alat Transportasi Paling Unik di Dunia yang memberikan sensasi tersendiri jika menaikinya. Bagaimana anda ingin mencoba dan merasakan sensasi dari salah satu alat transportasi tersebut? Selamat mencoba ya

Alat Transportasi Paling Unik di Dunia Alat Transportasi Paling Unik di Dunia Reviewed by Unknown on 18.30 Rating: 5

1 komentar:

  1. thank nice infonya sangat menarik, silahkan kunjungi balik website resmi kami http://bit.ly/2D3YNnx

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.