Manfaat Sehat dengan Berpuasa

Manfaat Sehat dengan Berpuasa � Puasa adalah rukun islam  dan wajib dijalankan oleh umat Islam. Dengan berpuasa kita sebagai orang Islam telah menjalankan rukun Islam yang juga dapat meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita terhadap Tuhan YME.  Selain itu ternyata dengan berpuasa  juga  sangat bermanfaat bagi kesehatan  bagi tubuh kita.


asliunik.com
Manfaat Sehat dengan Berpuasa


Nah, apa sajakah manfaat berpuasa bagi kesehatan tubuh kita? Seperti inilah beberapa Manfaat Sehat dengan Berpuasa yang bisa kita dapat dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Berikut Manfaat Sehat dengan Berpuasa


Meningkatkan sensitivitas insulin


Telah terbukti bahwa dengan berpuasa mampu mempengaruhi efek yang sangat positif pada sensitivitas insulin pada tubuh sehingga menjadikan tubuh dalam mentolelir karbohidrat menjadi lebih baik.

Menurunkan berat badan


asliunik.com
Manfaat Sehat dengan Berpuasa

Berpuasa merupakan tips, langkah, atau cara yang sangat ampuh sekaligus aman dalam menjalankan program diet. Dengan berpuasa tubuh akan mempunyai kemampuan lebih efektif dalam pembakaran lemak dalam tubuh. Dan berpuasa merupakan diet yang lebih baik daripada diet biasa yang terkadang bisa menyiksa tubuh.

Mempercepat metabolisme


Dengan berpuasa akan membuat sistem pencernaan untuk beristirahat dan selanjutnya kana membuat kerja sistem pencernaan yang lebih efisien kembali. Hal itu akan membuat pembkaran lemak serta metabolisme makanan dapat berjalan dengan cepat dan menjadikan fungsi usus menjadi lebih maksimal.

Memperpanjang usia


Ternyata puasa mampu memperpanjang usia, hal ini dikarenakan puasa mampu mempercepat sistem metabolisme yang membuat kita terhindar dari yang namanya penuaan dini.  Dan jika semakin sedikit makan akan membuat paparan racun yang membuat cepet tua yang ada dalam tubuh akan semakin berkurang.

Memperbaiki pola makan


Bagi anda yang mempunyai pola makan yang kurang baik, dengan berpuassa ini bisa menjadi salah satu cara atau terapi yang sangat sehat. Karena berpuasa jam makannya teratur dan memberikan efek yang sangat  positif mengenai pola makan anda.


asliunik.com
Manfaat Sehat dengan Berpuasa

Meningkatkan kinerja otak


Ketika berpuasa pada otak akan terjadi produksi protein yang dinamakan BDNF atau brain derived neutrophic factor yang fungsinya mengaktifkan sel batang yang terdapat dalam otak kemudian diubah membentuk neuron baru dan selanjutnya  mempromosikan kesehatan saraf. Protein tadi juga berfungsi melindungi sel-sel pada otak dari timbulnya penuaan  yang bisa mengakibatkan penyakit parkinson atau alzheimer.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Berpuasa dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita karena dengan berpuasa akan mengurangi  rusaknya sel yang disebabkan adanya radikal bebas, mengurangi  terbentuknya sel kanker,s erta mencegah terjadinya peradangan.

Kesehatan kulit terjaga


Dengan berpuasa kita tentunya akan dapat mengontrol makanan sehat apa yang kita makan. Lit tubuh yang akHal tersebut akan berdampaksangat baik baik itu orgam dalam pada tubuh kita dan juga akan membuat kulit kita menjadi lebih bercahaya, sehat dan bersih.

Manfaat Sehat dengan Berpuasa tersebut diatas memang sudah banyak yang telah melakukan penelitian dan membuktikannya dan hasilnya memang benar adanya.  Jadi, mari kita tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa karena sselain mendapatkan pahala serta berkah namun tubuh kita akan menjadi lebih sehat. Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya.

Manfaat Sehat dengan Berpuasa Manfaat Sehat dengan Berpuasa Reviewed by Unknown on 18.00 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.