Gunung Berapi Paling Menakjubkan di Dunia

Gunung Berapi Paling Menakjubkan di Dunia ini merupakan bagian dari keindahan alam yang bisa kita nikmati. Gunung berapi merupakan gunung yang mengeluarkan atau meletuskan magma yang ada dalam bawah gunung yang kemudian keluar ke permukaan sebagai lahar atau lava.

Keberadaan gunung merapi tersebar di beberapa negara di dunia tak terkecuali di Indonesia sendiri.  Jika meletus gunung berapi memang ditakuti dan dikhawatirkan oleh penduduk sekitar namun gunung berapi juga memiliki keindahan yang menakjubkan yang bisa kita nikmati. Nah di dunia ini terdapat beberapa Gunung Berapi Paling Menakjubkan di Dunia yang  bisa dijadikan salah satu tujuan wisata alam yang menarik. Seperti apa keindahan gunung merapi tersebut?

Inilah Gunung Berapi Paling Menakjubkan di Dunia


Santorini, Yunani


asliunik.com
Gunung Berapi Paling Menakjubkan di Dunia

Santorini merupakan kumpulan pulau vulkanik yang berada di ujung selatan Cyclades Laut Aegea dan menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat terkenal di yunani. Santorini  yang dikenal dan populer dengan keadaan laut yang penuh dengan gunung berapi yang sangat menakjubkan yang terdiri atas warna-warni tebing yang curam.

Kaldera thera merupakan nama dariletusan gunung berapi pada tahun 1500 SM yang pada saat itu telah menenggelamkan sisi tengah dari santorini. Dan bagian tengah tersebut menjadi tempat  yang sering didatangi oleh wisatawan dunia.Tempat tersebut didominasi oleh tempat tinggal penduduk  dengan dominasi warna biru serta putih dan menjadikan kaldera tersebut menjadi sangat cantik nan indah. 

Pada malam hari suasana tempat ini akan tampah lebih cantik dengan adanya lampu-lampu dari rumah para penduduk disertai dengan hembusan angin laut yang  cukup sejuk. Pemukiman penduduk di tempat ini jika dilihat dari jauh akan tampakseperti  bangunan unik yang bertingkat-tingkat yang begitu cantik dipandang.

Gunung Mayon, Filipina


asliunik.com
Gunung Berapi Paling Menakjubkan di Dunia

Gunung Mayon adalah gunung aktif yang ada di Filipina, yang dalam 400 tahun terakhir telah meletus sekitar 49 kali. Penduduk Filipina mengatakan gunung Mayon merupakan Gunung Fujinya Filipina, hal tersebut dikarenakan gunung tersebut bentuknya kerucut  yang memiliki ketinggian 2.462 mdpl.

Gunung mayon memiliki kecuraman rata-rata 35-40 derajat, membuat para pengunjung atau pendaki tertantang untuk melakukan pendakian di gunung tersebut. Gunung berapi ini mejadi bagian cincin api pasifik yang berada d provinsi Albay.

Gunung Kelimutu, Indonesia


asliunik.com
Gunung Berapi Paling Menakjubkan di Dunia

Gunung Kelimutu berada di kecamatan Kelimutu, Ende, NTT yang puncaknya memiliki 3 kawah yang dinamakan kawah tiga warna. Nama tersebut diperoleh dari kawah di puncak kelimutu yang mempunyai warna yang berbeda yakni biru, merah, dan putih. Warna kawah tersebut akan berubah seiring waktu berjalan.

Ketiga danau kawah tersebut memiliki volume air 1.292 meter kubik dengan luas sekitar 1.052.000 m. Pembatas antar danau tersebut berupa dinding batu yang terjal dan mudah longsor dengan kemiringan 70 derajat dengan ketinggian 50-150 meter.

Gunung Fuji, Jepang


asliunik.com
Gunung Berapi Paling Menakjubkan di Dunia

Gunung Berapi Paling Menakjubkan di Dunia selanjutnya adalah Gunung Fuji yang menjadi gunung paling tinggi di Jepang dengan ketinggian3.776 mdpl dan dikelilingi oleh beberapa danau yakni sai, shoji, kawaguchi, motosu, yamanaka. Terbentuknya gunung tersebut diperkiraan dari 10.000 tahun lalu.

Beberapa tempat yang begitu populer dikunjungi yaitu si timur fuji, sekitar hakone, serta kelima danau diatas.  Waktu yang pas untuk bisa melihat keindahan puncak gunung fuji adalah waktu musim panas, dimana selain musim panas akan sulit melihat keindahan dari gunung fuji karena sering diselimuti awan. 

Nah itulah tadi  beberapa Gunung Berapi Paling Menakjubkan di Dunia yang bisa menjadi salah satu destinasi tujuan wisata yang bisa dikunjungi. Bagaimana anda berminat untuk mengunjunginya?

Gunung Berapi Paling Menakjubkan di Dunia Gunung Berapi Paling Menakjubkan di Dunia Reviewed by Unknown on 18.30 Rating: 5

1 komentar:

  1. https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=543654999317269&id=536221276727308

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.