Cara Alami Menurunkan Kolesterol

Cara Alami Menurunkan Kolesterol � Kolesterol  telah menjadi polemik bagi kesehatan tubuh yang begitu membahayakan. Memang tubuh tetap membutuhkan kolesterol, tetapi yang dibutuhkan oleh tubuh ialah kolesterol baik dan ada kolesterol jahat yang sangat membahayakan tubuh yang harus dicegah atau diobati.  Jika dalam tubuh terdapat banyak penumpukan kolesterol jahat maka dapat menyebabkan berbagai penyakit  yang bisa diderita seperti jantung, hipertensi, stroke.

 
asliunik.com
Cara Alami Menurunkan Kolesterol
Jadi kita semua harus waspada terhadap kolesterol jahat yang bisa saja menghinggapi tubuh kita dengan cara yang  sederhana yaitu dengan menerapkan gaya hidup sehat.  Kolesterol sendiri dapat dikontrol dengan berbagai jenis makanan alami yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh manusia. Nah, ini ada beberapa makanan yang memang dapat berfungsi sebagai  Cara Alami Menurunkan Kolesterol dalam tubuh.

Berikut Tips Cara Alami Menurunkan Kolesterol


Tomat


asliunik.com
Cara Alami Menurunkan Kolesterol

Tomat dapat membantu menurunkan kolesterol secara alami karena tomat memiliki kandungan senyawa likopen  yang mampu mencegah penyakit stroke serta serangan jantung.  Dalam mengkonsumsinya bisa dibuat jus tomat atau juga bisa dicampurkan dalam makanan dan bisa juga dimakan begitu saja. 

Dengan mengkonsumsi buah tomat minimal 50 gram  secara teratur setiap harinya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Senyawa likopen juga bisa ditemui pada buah semangka, pepaya serta jambu.

Buah Delima


asliunik.com
Cara Alami Menurunkan Kolesterol

Buah delima memiliki kandungan antioksidan yang berjenis polifenol yang juga bermanfaat dalam membantu menurunkan kadar kolesterol jahal dalam tubuh. Menurut hasil penelitian yang telah dilakukan oleh beberapa ahli bahwa jus delima mampu menghambat dan menghalangi terjadinya penumpukan kolesterol dalam arteri tubuh manusia yang bisa menyebabkan penyakit jantung.   Pada umumnya jus delima yang ada di dalam kemasan aman dikonsumsi tetapi harus lebih teliti dan pilihlah yang murni tanpa ada tambahan gula.

Alpukat


asliunik.com
Cara Alami Menurunkan Kolesterol

Alpukat memiliki kandungan pitosterol serta lemak tak jenuh yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh manusia.  Selain itu buah ini merupakan sumber potasium baik, vitamin C, Vitamin B6, vItamin K, serat makanan, serta folat.  Cara mengkonsumsinya bisa dengan memakan begitu saja tanpa ada tambahan gula atau bisa dijus, tapi lebih baik jangan ditambahkan gula atau yang lainnya.

Kacang Almond


asliunik.com
Cara Alami Menurunkan Kolesterol

Kacang almond mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh karena kacang ini mengandung  lemak tak jenuh yang berfungsi  meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat.  Lemah yang ada dalam kacang almond dapat membantu mengurai kolesterol jahat dalam tubuh. Kacang almon juga mempunyai kandungan kalsium dan vitamin E. 

Dalam sebuah penelitian menuturkan bahwa  adanya penurunan  kolesterol jahat sekitar 10% bagi penderita yang memakan kacang almond daripada yang tidak. Untuk bisa mencapai  penurunan kolesterol  jahat hingga 10% penderita diharuskan untuk mengkonsumsi kacang almon sebanyak 73 gram setiap harinya.

Jeruk


asliunik.com
Cara Alami Menurunkan Kolesterol

Cara Alami Menurunkan Kolesterol selanjutnya adalah buah jeruk yang bisa dikonsumsi dengan cara di jus.  Dalam jus jeruk terdapat kandungan vitamin C yang tinggi, Potasium, serta folat yang dapat mencegah oksidasi kolesterol jahat. Konsumsilah dengan teratur 2 gelas jus jeruk setiap hari untuk membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, selain itu jus jeruk juga bermanfaat bagi kesehatan jantung dan juga baik jika anda melakukan program diet.

Minyak Zaitun


asliunik.com
Cara Alami Menurunkan Kolesterol

Minyak zaitun merupakan nutrisi yang mengandung lemak tak jenuh serta kaya akan antioksidan yang sangat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat  serta membantu peningkatan kolesterol baik dalam tubuh. 

Cara mengkonsumsinya yaitu campurkan  makanan anda dengan 2 sdm minyak zaitun setiap hari seperti campur minyak zaitun dengan sayuran, atau bisa digunakan sebagai pengganti  mentega. Namun, yang perlu anda ingat mengkonsumsi minyak zaitun  sesuai yang disarankan jangan  berlebihan karena minyak ini berkalori tinggi.

Dengan menerapkan Cara Alami Menurunkan Kolesterol diatas dengan teratur insyaallah akan membantu anda dalam menurunkan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh dan tubuh pun akan kembali sehat. Dengan cara alami dan mudah dicari seperti diatas lebih baik daripada mengobati  dengan mengkonsumsi obat yang mengandung zat kimia  yang menimbulkan resiko terhadap tubuh. Semoga info kesehatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, amin. Terimakasih

Cara Alami Menurunkan Kolesterol Cara Alami Menurunkan Kolesterol Reviewed by Unknown on 18.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.