Makanan Untuk Kecerdasan Otak Pada Anak

Makanan Untuk Kecerdasan Otak Pada Anak merupakan salah satu yang dapat mendukung dalam merangsang kecerdasaannya. Pada dasarnya kecerdasaan manusia itu dipengaruhi oleh faktor internal yakni faktor genetika. Tetapi  tidak menutup kemungkinan bahwa kecerdasan manusia juga dipengaruhi oleh faktor eksternal  seperti faktor lingkungan, kesehatan, nutrisi makanan, serta aktivitas fisik. 


asliunik.com
Makanan Untuk Kecerdasan Otak Pada Anak


Jadi, para orang tua dapat membantu dalam mendukung kecerdasaan sang anak dengan cara memberikan asupan makanan yang bernutrisi terbaik.  Untuk itu sebagai orang tua harus memberikan asupan Makanan Untuk Kecerdasan Otak Pada Anak. Nah, apa sajakah Makanan Untuk Kecerdasan Otak Pada Anak?  

Berikut  beberapa Makanan Untuk Kecerdasan Otak Pada Anak 


Ikan


asliunik.com
Makanan Untuk Kecerdasan Otak Pada Anak

Makanan Untuk Kecerdasan Otak Pada Anak yang pertama ialah ikan. Ikan merupakan lauk yang lezat dan banyak yang menyukainya, selain itu ikan sangat baik dalam membantu  dalam meningkatkan kecerdasan  otak pada anak.  

Dalam hal ini, ikan yang sangat baik  adalah ikan salmon karena ikan ini kaya protein, serta memiliki kandungan asam lemak omega3.  Manfaat dari omega3 ikan salmon yaitu dapat meningkatkan  kemampuan  bernalar serta daya ingat yang lebih tajam.

Telur


asliunik.com
Makanan Untuk Kecerdasan Otak Pada Anak

Telur  adalah makanan yang kaya dengan protein, dan dalam kuning telur terdapat kandungan kolin yang baik dalam meningkatkan  fungsi memori serta perkembangan daya ingat pada anak.  Selain itu kolin mampu meningkatkan dalam memproduksi  memori sel induk pada otak dan juga mampu menjaga anak tidak cepat lelah dalam beraktifitas setiap hari.  

Tetapi, disarankan dalam mengkonsumsi telur jangan berlebihan, cukup dengan satu butir saja disetiap harinya. Hal itu dikarenakan pada kuning  telur memiliki kandungan kolesterol yang tinggi dan tidak baik bagi kesehatan anak.

Brokoli


asliunik.com
Makanan Untuk Kecerdasan Otak Pada Anak

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang mempunyai kandungan nutrisi serta gizi  tinggi yang baik bagi kesehatan atau kecerdasan otak pada anak. Selain itu brokoli juga kaya dengan kolin, vitamin K, serta vitamin C. Vitamin K dapat berfungsi meningkatkan kognitif anak dan mampu menunda terjangkitnya penyakit demensia pada usia lanjut. Kolin pada brokoli ini bermanfaat  menjaga neurotransmitter serta  meningkatkan daya ingat. 

Sedangkan vitamin C nya mampu membantu menjaga sistem kekebalan pada tubuh dan membuat tubuh tidak cepat sakit.  Jadi selain untuk meningkatkan kecerdasan otak pada anak, brokoli juga baik dalam menjaga kesehatan tubuh.

Cokelat


asliunik.com
Makanan Untuk Kecerdasan Otak Pada Anak

Cokelat merupakan makanan yang sangat digemari baik itu anak hingga orang dewasa. Coklat asli yang dibuat dari coklat hitam atau 60% kakao ini sangat baik dalam membantu meningkatkan kecerdasan otak anak. Coklat asli memang berasa sedikit pahit dan kandungan flavonoid dapat mencegah penurunan kognitif serta demensia pada usia lanjut.

Itulah tadi beberapa Makanan Untuk Kecerdasan Otak Pada Anak yang bisa para orang tua berikan pada anak agar nutrisi otak anak bisa terpenuhi dengan baik dan anak menjadi lebih cerdas dan tentunya sehat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, amin. Terimakasih 

Makanan Untuk Kecerdasan Otak Pada Anak Makanan Untuk Kecerdasan Otak Pada Anak Reviewed by Unknown on 19.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.