Wow, Menolong ternyata banyak manfaatnya

Menolong merupakan perbuatan yang sungguh mulia dan pastinya banyak barokahnya. Tahukah anda bahwa menolong itu ternyata bisa membuat umur panjang. Ada beberaapa alasan jika suka menolong itu membuat diri kita panjang umur. Beberapa alasan itu berkaitan dengan masalah kesehatan yang membuat tubuh kita menjadi lebih sehat serta umur panjang diantaranya yaitu:

Menolong Membuat umur panjang

Menolong bisa membuat umur panjang salah satunya  alasannya bahwa kita saling membantu dan meringankan beban seseorang akan lebih merasa bahagia, nah dengan perasaan yang bahagia dapat menjadikan umur kita panjang.

Menolong akan Mengurangi  stress

Perilaku orang yang suka menolong dapat menurunkan tingkat stres dan produksi hormon stress pada tubuh. Pelepasan  Oxytocin yang ada dalam tubuh mampu meningkatkan kepercayaan terhadap orang lain sehingga dapat membuat perasaan yang bahagia. 

Berbeda dengan perilaku kasar dapat meningkatkan stres pada diri manusia. Sama halnya dengan orang yang suka berperilaku pelit, Orang pelit dapat meningkatkan hormon stres cortisol yang ada dalam tubuh.  


menolong banyak manfaatnya


Jadi, itulah alasannya mengapa orang yang dermawan atau pun gemar menolong bisa membuat umur kita panjang. Tinggal manusia nya pilih yang mana pilih pelit umur pendek atau dermawan bisa  membuat umur panjang.

Menolong Menurunkan tekanan darah

Orang yang suka menolong memiliki tekanan darah yang lebih rendah dan terkontrol. Sehingga aliran darah pada tubuh manusia mengalir dengan lancar. Dan terbukti juga orang yang suka memberi bantuanm kepada orang lain juga sering mendapat bantuan ketika membutuhkan pertolongan.  Berbeda dengan orang yang kasar akan membuat tekanan darah meningkat  dan tak terkontrol.  Jadi orang yang suka menolong dapat membuat umur panjang karena merasa bahagia dalam hidupnya.

Menurunkan resiko depresi

Terakhir menolong bisa membuat panjang umur karena dapat meningkatkan kesehatan baik fisik, mental serta materi.  Zat kimia yang dikeluarkan oleh tubuh seperti dopamine dapat membuat tubuh berasa menjadi lebih tenang. Dengan demikian orang yang suka menolong bisa lebih terhindar dari yang namanya stres, penyakit jantung serta depresi.

Wah hebat ya ternyata banyak juga manfaat orang yang suka membantu  orang lain bisa menjadikan umur kita panjang. Yuk saling membantu sesama biar umurnya panjang..hihiihi

Wow, Menolong ternyata banyak manfaatnya Wow, Menolong ternyata banyak manfaatnya Reviewed by Unknown on 02.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.