Benda benda wajib di Perayaan Tahun Baru

Tahun baru merupakan suatu moment untuk merayakan pergantian tahun dari berakhirnya satu tahun yang telah lalu dan menyambut tahun berikutnya. Setiap negara yang memiliki kalender masehi  semuanya mempunyai perayaan tahun baru, dan tahun baru masehi jatuh setiap tanggal 1 Januari. Banyak sekali cara untuk merayakan tahun baru seperti melancong ke tempat tempat tertentu atau cukup dengan melakukan hal hal yang sudah biasa dilakukan pada saat merayakan tahun baru.

Tentunya dalam menyambut datangnya tahun baru dengan suka cita tidak terlepas dari namanya terompet dan kembang api. Jika anda amati sekilas, menjelang perayaan pergantian tahun jalan-jalan, alun-alun atau pun pusat keramaian pasti selalu dipenuhi para penjual dadakan yang menjual berbagai pernak pernik tahun baru. Seperti, menjual terompet, kembang api sampai topi. Kenapa dan apa kegunaan dari terompet dan kembang api itu, simak artikel berikut ini.

Terompet


terompet


Terompet identik dengan suara nyaring bila ditiup itu biasanya dibuat dengan aneka bentuk, ukuran  dan tampilan yang unik yang sangat menarik. Bahan terompet tersebut biasanya terbuat dari kardus yang didaur ulang hingga bahan yang cukup mahal. Harga jual terompet bervariasi ada yang murah ada yang mahal sesuai bentuk ukuran hingga ke bahan yang digunakan.  Selain melihat bentuknya yang super unik biasanya pembeli juga mencari terompet yang suaranya sangat keras atau unik.

Kembang Api

kembang api


Kembang api  sudah menjadi benda yang harus ada di acara perayaan tahun baru tiba. Di seluruh dunia tak terkecuali  di Indonesia pertunjukkan kembang api menjadi bagian yang penting bahkan sangat ditunggu-tunggu untuk disaksikan gemerlap keindahannya serta suara yang menggelegar.  Biasanya pertunjukkan kembang api besar diadakan di pusat kota, alun-alun, tempat wisata dll.

Ketika saatnya detik tahun baru tiba, dan waktu sudah menunjukkan pukul 00.00 mulailah suara terompet dan kembang api saling bersahutan membuat suasana malam menjadi lebih meriah, rame, serta langit begitu bercahaya warna warni bagitu indahnya. 

Nah bagaimana dengan perayaan tahun baru anda besok? Apakah anda akan membeli terompet untuk ditiup dengan teman, keluarga anda? Atau dengan menonton kembang api di sudut sudut kota dengan pasangan, keluarga? Silakan pilih salah satunya.

Benda benda wajib di Perayaan Tahun Baru Benda benda wajib di Perayaan Tahun Baru Reviewed by Unknown on 23.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.