5 Alasan Kesehatan Minum Cokelat hangat

Salah satu minuman favorit disaat musim hujan seperti ini adalah cokelat hangat yang ternyata memberikan banyak sekali manfaat selain menjaga tubuh tetap hangat selama musim hujan, namun secara umum juga akan meningkatkan kesehatan tubuh kita. Seperti apa ulasannya mendetail tentang 5 Alasan Kesehatan Minum Cokelat hangat? simak terus ulasannya

Kandungan antioksidan yang tinggi dapat mencegah penyakit jantung, penuaan dini, dan dapat mngurangi resiko kanker karena akan melawan radikal bebas di dalam tubuh. Bahkan semakin cokelat warnanya semakin kuat dan tinggi kandungan antioksidannya. 

Alasan Kesehatan Minum Cokelat hangat telah lama digunakan sejak jaman kuno untuk menangkal penyakit dan juga melawan bad mood. Minuman cokelat sendiri dikenal sebagai minuman kesehatan special sejak abad 16, dan terkadang digunakan sebagai obat obatan juga. Belakangan ini orang orang tidak berfikir minuman cokelat sebagai obat obatan karena menjadi gaya hidup.  Banyak sekali variasi minuman cokelat hangat yang nikmat yang bisa diminum sementara tetap mendapatkan khasiat tersembunyinya.


1. Meningkatkan kekuatan otak

Penelitian menunjukkan bahwa meminum cokelat hangat dapat membantu meningkatkan kekuatan otak dan kesehatan otak secara umum. Dalam minuman cokelat hangat terdapat kandungan flavonoid yang berfungsi menambah oksigen dalam darah sehingga membuat berfikir lebih baik dan jernih. Jika kita ingin meningkatkan daya ingat, cobalah minum dua gelas/cangkir cokelat hangat setiap hari. Tentunya tidak hanya meningkatkan daya ingat saja namun juga mood juga. Hanya saja jangan terlalu banyak menambahkan gula didalamnya.

rahasia minuman cokelat
Alasan Kesehatan Minum Cokelat hangat

2. Cokelat hangat berisi banyak Antioksidan

Alasan Kesehatan Minum Cokelat hangat selanjutnya Berdasarkan penelitian dari Cornell University, cokelat hangat mempunyai kandungan antioksidan lebih tinggi daripada green tea dan anggur. Terlebih lagi dengan meminum cokelat hangat merupakan salah satu cara yang paling nikmat untuk mendapatkan antioksidan dalam cokelat tersebut. Minuman cokelat hangat juga berisi sedikit lebih banyak antioksidan daripada memakan sebatang cokelat, yang mana akan keluar saat minuman dihangatkan.

3. Cokelat hangat meningkatkan mood 

Manfaat Cokelat Pada Tubuh secara umum adalah salah satu makanan yang dikenal bisa meningkatkan mood kita. Minuman yang lezat ini membantu melawan stress, kecemasan dan juga depresi. Cokelat hangat akan mengeluarkan endorphin yang juga membantu meningkatkan mood dan membuat kita merasa senang. Pastikan jangan menambahkan gula terlalu manis sehingga tetap bagus bagi tubuh kita. 


Manfaat cokelat pada tubuh
5 Alasan Kesehatan Minum Cokelat hangat

4. Cokelat hangat bagus buat kesehatan arteri

Kandungan flavonoid yang ditemukan dalam cokelat hangat sangat bermanfaat bagi kesehatan arteri kita. Flavonoid mengurangi resiko penyakit jantung dengan mengurangi tekanan darah dan memperlancar aliran darah di arteri kita. Pastikan tidak meminumnya lebih dari 2 gelas cangkir setiap hari supaya manfaat Cokelat pada tubuh maksimal.

5. Cokelat hangat membantu menurunkan berat badan

Jika kamu sedang dalam program diet, minum cokelat hangat yang nikmat bisa dijadikan solusi nikmat dan lezat. Ketika cokelat hangat tersebut dibuat dengan tepat, minuman tersebut akan sangat nikmat dan rendah kalori sehingga bisa diminum setiap hari. 

Sekarang kita faham bukan tentang Alasan Kesehatan Minum Cokelat hangat bukan, apa yang kalian tunggu? Ayo kedapur dan buat minuman cokelat hangat ini buat sekeluarga yang sedang kedinginan. Anda mungkin tertarik dengan artikel Rahasia Cantik Alami dengan Kunyit.

5 Alasan Kesehatan Minum Cokelat hangat 5 Alasan Kesehatan Minum Cokelat hangat Reviewed by Unknown on 04.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.