5 Resep Perawatan Wajah menggunakan Yoghurt

yoghurt merupakan salah satu makanan yang enak untuk dinikmati. Namun ternyata tidak cuman segitu saja kelebihan yang ada dikandung oleh yoghurt. Sebelumnya sudahkan anda mengenal apa itu yoghurt? Yoghurt adalah produk fermentasi dari susu pasteurisasi dengan menambahkan bakteri lactobacillius bulgaricus yang dapat menghasilkan bakteri asam laktat dan asam asetat sehingga mengeluarkan cita rasa yang asam dalam proses fermentasi susu tersebut.

Yoghurt tidak hanya baik untuk melancarkan percernaan dalam tubuh tetapi juga memiliki peranan penting untuk merawat kulit wajah. Ini dia 5 resep untuk kecantikan kuit wajah serta melawan tanda-tanda penuaan dengan yoghurt.

Menghilangkan Lingkaran Gelap di Bawah Mata

Kurang tidur karena lembur pekerjaan, anak rewel semalaman beberapa hari ini? Coba andalkan yoghurt untuk mengatasi lingkaran gelap di bawah mata anda. Cukup oleskan tipis plain yoghurt langsung ke area bawah mata 15 menit sebelum tidur, diamkan sampai pagi dan bilas sampai bersih, ulangi beberapa kali dalam seminggu dan liat perubahannya.

Menghilangkan  Jerawat

Saat menjelang menstruasi, beberapa perempuan sering mengalami masalah jerawat yang akan muncul tiba-tiba. Untuk situasi ini, cukup campurkan lemon dengan yoghurt sampai berbentuk seperti lotion  dan langsung oleskan di area kulit yang sedang berjerawat. Kolaborasi yoghurt yang mengandung zink didalamnya serta buah lemon yg kandungan vtamin C nya banyak, membantu mengeringkan jerawat  serta mengurangi efek merah dan peradangan.


5 Resep Perawatan Wajah


Nutrisi untuk Kulit Kering

Bagi mereka yang mengalami masalah kulit terlalu kering. Kolaborasi yoghurt, pisang, dan madu bisa juga diandalkan untuk merawat tipe kulit yang cenderung kering. Tumbuk halus satu buah pisang, kemudian tambahkan sedikit madu dan yoghurt sampai teksturnya menyerupai pasta. Oleskan secara merata ke seluruh wajah dan diamkan sampai kurang lebih 30 menit. Setelahnya, bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin dan lihat perubahannya.

Menghilangkan Keriput 

Campuran yoghurt dengan olive oil bisa menunda keriput di wajah. Ambil 4 sendok makan yoghurt dan campurkan satu sendok makan olive oil sampai merata. Oleskan sampai merata ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Lakukan secara rutin tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal. Hasilnya, selain kulit menjadi lebih halus, keriput serta garis-garis halus akan berkurang secara alami.

Membuang Sel-Sel Kulit Mati

Yoghurt yang bertekstur lembut ternyata juga bisa untuk mengeksfoliasi kulit lho..!!! Ambil mentimun yang sudah diparut kasar dan masukkan ke satu mangkok kecil yoghurt, aduk rata, dan langsung oleskan ke wajah. Diamkan campuran ini di wajah selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Yoghurt di sini berperan untuk membentuk mengencangkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, mentimun yang kamu gunakan mampu memberikan efek dingin untuk membantu mengencangkan pori.
5 Resep Perawatan Wajah menggunakan Yoghurt 5 Resep Perawatan Wajah menggunakan Yoghurt Reviewed by Unknown on 22.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.