Bahaya yang muncul Akibat Internet

Perkembangan tehnologi informasi seperti  internet saat ini semakin menjadi-jadi dan lebih canggih.Pada tahun 2014 saja telah banyak bermunculan masalah-masalah pada internet seperti munculnya para hacker handal  bahkan dari anak kecil sampai dewasa.  Para hacker yang biasa mencuri data-data soal serta jawaban  ujian disekolah sampai mencuri foto-foto seksi  pribadi orang lewat program khusus kemudian di sebar luaskan melalui internet.

Banyaknya  jenis virus-virus berbahaya sudah mulai bermunculan sehingga komputer atau laptop pribadi sangat rentan terkena virus-virus berbahaya tersebut.

Dapat diprediksikan di tahun 2015 akan sangat banyak sekali bahaya yang akan bermunculan akibat dari internet yang semakin canggih. Aapa sajakah bahaya-bahaya yang akan terjadi akibat internet di tahun 2015.

Perangkat telephone seluler jadi sasaran utama serangan cyber

Perangkat telephone seluler bisa men jadi  serangan cyber karena sering nya perangkat telephone seluler menjadi media untuk menyimpan data-data pribadi serta rahasia dari seorang individu.

Rumah bisa di bobol oleh hacker

Mungkinkah rumah bisa dibobol oleh hacker?? Mungkin saja.Kemajuan teknologi saat ini yang  semakin memudahkan  para hacker untuk melancarkan aksinya, bukan tidak mungkin jika rumah akan mudah dibobol oleh hacker. Adanya CCTV, para hacker tersebut dengan mudah bisa menghubungkan perangkat di sebuah rumah pintar dan dapat dengan mudah mendapatkan informasi-informasi penting yang ada di dalam rumah tersebut.

internet


Meledaknya persebaran virus DDOS

Di tahun 2015 diperkirakan meledaknya virus yang berbasis DDOS. Hal tersebut menjadikan semakin gencarnya persebaran virus dengan cepat. Serangan virus-virus ini sangat beragam dan bertujuan untuk mencari keuntungan, aksi hactivism sampai aksi balas dendam.

Banyaknya penipuan berbasis virus di internet

Telah diketahui di tahun 2013 banyaknya bermunculan kasus-kasus  penipuan berbasis virus hingga mencapai 500 persen.  Hal tersebut dikarenakan keberhasilan Rannsomcrypt yang sangat dikenal sebagai Cryptolocker. Dan dikatakannya di tahun 2015 akan sangat banyak bermunculan kasus-kasus penipuan berbasis virus.

Aplikasi mobile menghapus penggunaan privasi

Berkembangnya teknologi yang sangat begitu pesatnya lebih memudahkan banyak orang dalam melakukan berbagai hal. Tetapi tak semua orang mampu mengetahui dengan jelas teknologi yang sedang mereka gunakan. Banyaknya orang yang tidak mengetahui tentang teknologi yang mereka gunakan dapat memudahkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengembangkan aplikasi serta virus untuk melakukan kejahatan. Kurangnya pengetahuan tentang teknologi yang digunakan seringkali banyak orang yang suka sembarang mengunduh aplikasi yang tidak tepat sehingga bisa terkena jebakan oknum-oknum jahat itu dengan tujuan untuk melenyapkan data-data pribadi yang ada dalam mobile atau telephone seluler.

Itulah beberapa dampak membahayakan yang akan terjadi akibat kemajuan internet di tahun 2015. Bagaimana menurut anda? perlukah kita menghindarinya? silakan kirim komentar di tempat yang tersedia.

Bahaya yang muncul Akibat Internet Bahaya yang muncul Akibat Internet Reviewed by Unknown on 03.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.