Rahasia Cantik Alami dengan Kunyit

Kunyit merupakan tanaman rempah-rempah yang termasuk satu keluarga dengan jahe. Kunyit  merupakan rempah-rempah yang sudah tidak asing lagi di masyarakat. Kunyit biasanya digunakan untuk memberikan warna dan rasa pada masakan. Akan tetapi kunyit ternyata dapat digunakan sebagai kosmetik yang sangat alami dimana kita pun bisa membuatnya sendiri dirumah tanpa harus ribet pergi kesalon dengan biaya yang cukup mahal. Berikut ini adalah artikel Rahasia Cantik Alami dengan Kunyit

Dengan kunyit kita bisa menghemat waktu buat perawatan terlebih lagi bisa menghemat biaya serta cara menemukannya sangat-sangatlah mudah dan tentunya khasiatnya juga luar biasa tidak kalah dengan perawatan di salon. 

Rahasia Cantik Alami dengan Kunyit bisa dilakukan perawatan rutin sendiri dirumah wajah kita akan lebih cantik alami dan terbebas dari yang namanya bahan kimia. Tak dipungkiri era yang sangat modern sekarang semua produk-produk khususnya produk  kecantikan tak terlepas dari yang namanya bahan kimia. Bahan kimia tersebut sangat berbahaya pada tubuh kita. Jadi kalau ada yang  sehat cantik dengan alami murah mengapa harus yang mahal dan bahaya? 

kunyit
Rahasia Cantik Alami dengan Kunyit

Wanita Indonesia terkenal dengan kecantikan yang alami karena bahan-bahan perawatan yang digunakannya merupakan bahan alami dari alam. Kunyit merupakan produk kecantikan alami yang telah dipakai selama berabad-abad lamanya. Ada berbagai macam manfaat kunyit untuk kecantikan wajah serta membuat kulit wajah mulus cantik secara alami. Apa sajakah manfaat kunyit dalam merawat kecantikan wajah serta bagaimana cara menggunakannya? Simak yuk baik-baik!!!!


Kulit mulus tanpa Jerawat dengan kunyit

Khususnya wanita kalau sudah mendengar kata jerawat pasti akan khawatir dengan wajahnya, bingung cari obat, perawatan dll agar si yang namanya jerawat itu tidak nangkring lagi di wajah. Kunyit sangatlah efektif untuk mengobati yang namanya jerawat, karena kunyit mempunyai sifat antiseptik dan antibakteri.  Salah satu caranya adalah dengan masker kunyit. 


Rahasia Cantik Alami dengan Kunyit


Pembuatan masker kunyit cukuplah mudah yaitu dengan cara mencampur bubuk kunyit dengan beberapa tetes air serta tambahkan jus lemon. Oleskan pada wajah sampai merata diamkan samapi kurang lebih 15 menit, dan bilas dengan air hangat. Bisa juga membuat masker kunyit dengan campuran bubuk kunyit, bubuk cendana serta jus lemon oleskan pada wajah diamkan 10 menit bilas dengan air hangat. 

Untuk menghilangkan bekas jerawat itu bisa oleskan bubuk kunyit denga air biasa pada bekas jerawat tersebut selama 15 menit. Lakukan perawatan kecantikan tersebut secara rutin dan liat akan hasilnya. Mudah bukan? Alami sehat murah serta mudah.


Kunyit Mengurangi keriput

Keriput ? suatu hal yang membayangi wanita diatas usia 30 tahun keatas dan hal tersebut sangat dikhawatirkan oleh para wanita karena merasa wajah tidak sempurna tak mulus dll. Kunyit dengan kombinasi bahan lainnya sangat efektif untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan-kerutan pada wajah. Masker wajah untuk menghilangi kerutan diwajah dengan kunyit sangat mudah yakni dengan mencampurkan bubuk kunyit, tepung beras, susu mentah dan jus tomat. 

Oleskan secara merata pada wajah sampai leher diamkan sampai 30 menit, kemudian bilas bersih dengan air hangat. Lakukan kegiatan tersebut secara rutin akan mengurangi keriput serta dapat mencerahkan kulit wajah. Jika memiliki lingkaran hitam pada mata, tambahkan sejumput bubuk kunyit untuk 2 sendok makan buttermilk diamkan sampai 20 menit bilas dengan air dingin. Cara ini yang cukup efektif untuk menghilangkan keriput pada wajah serta lingkaran hitam pada mata, selamat tinggal keriput.

kunyit
Rahasia Cantik Alami dengan Kunyit


Kunyit Menghilangkan rambut di wajah

Kulit mulus adalah dambaan setiap wanita, kadang di wajah tumbuh rambut-rambut halus yang mungkin mengganggu atau menutupi kemulusan wajah anda. Solusinya yakni dengan membuat scrub kunyit yaitu dengan mencampurkan kasturi kunyit dengan tepung kacang.  

Oleskan pada wajah sekitar 15 menit bilas dengan bersih. Lakukan selama rutin selama satu bulan untuk mendapatkan kulit halus seperti yang diharapkan. Mengoleskan scrub kunyit ini bisa menghambat pertumbuhan rambut pada wajah. Jadi, tidak usah khawatir dengan tumbuhnya rambut halus pada wajah karena sudah kita antisipasi sebelumnya dan kulit menjadi mulus.


Kunyit Menghaluskan kaki

Kunyit merupakan agen penyembuhan alami yang sangat baik, tak terkecuali untuk menghaluskan kaki, menghilangkan pecah-pecah pada tumit. Pecah-pecah di kaki merupakan hal yang membuat wanita menjadi tidak percaya diri harus pakai kaos kaki sepatu yang tertutuplah untuk menutupinya dll. 


Rahasia Cantik Alami dengan Kunyit
Kunyit solusinya yang bisa menjadikan tumit halus yakni dengan mencampurkan 3 sendok kunyit dengan beberapa tetesan air kelapa atau minyak jarak, oleskan pada tumit yang pecah-pecah tersebut tunggu selama 10 sampai 15 menit sebelum mandi. Lakukan kegiatan ini dengan rutin untuk mendapatkan tumit yang halus kembali terhindar dari yang namanya pecah-pecah kering yang mengakibatkan tidak percaya diri pada anda.


Kunyit Krim malam pada wajah

Pada malam hari waktunya kulit beristirahat dari tebalnya make up yang menempel pada wajah kita, Lebih baik membersihkan wajah sebelum tidur  serta berikan nutrisi yang baik buat wajah tentunya yang alami. Salah satunya adalah krim malam kunyit, dapat menggunakan pasta yang terbuat dari campuran kunyit, susu, yoghurt dan oleskan merata pada wajah sebelum tidur.


Rahasia Cantik Alami dengan Masker Kunyit


Biarkan semalaman, dan bilas keesokan harinya dengan menggunakan pembersih wajah yang ringan, bisa juga menambahkan sejumput kunyit bubuk dalam pelembab oleskan pada wajah sebelum tidur biarkan semalaman bilas pagi harinya. Lakukan secara rutin dengan dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, dan kulit menjadi halus serta terlihat awet muda.


Rahasia Cantik Alami dengan Kunyit ternyata menyimpan manfaat yang cukup bagus khususnya untuk kecantikan. Cara dan penggunaan kunyit diatas merupakan cara-cara tradisional yang mudah untuk dibuat sendiri dirumah. Kalau ada yang mudah murah cantik sehat kenapa harus mahal ? Selamat mencoba, dan baca pula Manfaat tanaman Herbal bagi Kesehatan

Rahasia Cantik Alami dengan Kunyit Rahasia Cantik Alami dengan Kunyit Reviewed by Unknown on 01.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.