7 Masker rambut Menakjubkan yang bisa dibuat di rumah

Tubuh manusia setelah melakukan aktivitas di luar ruangan seperti di lapangan, di jalanan yang banyak memberikan debu, polusi dan ultraviolet tentunya membutuhkan perawatan dan penyegaran kembali. Untungnya ternyata kita bisa membuat beberapa masker rambut yang sangat menakjubkan dari rumah tanpa harus pergi ke tempat tempat perawatan tubuh. Meskipun lebih mudah jika hanya mengeluarkan uang untuk membeli dan datang ketempat spa, perawatan, kenapa tidak dicoba 7 masker rambut yang mudah dibuat dirumah

Masker avocado


masker avocado


Avocado atau alpukat banyak sekali digunakan dalam perawatan kecantikan karena sudah pasti mengandung bahan bahan yang bagus buat tubuh, tidak terkecuali buat rambut kita. Alpukat sangat bagus buat rambut kering dan pecah karena membantu rambut lebih lembut, ringan, kuat. Cara membuat masker alpukat cukup mudah, blender alpukat secukupnya dengan � gelas susu dan satu sendok makan olive oil atau minyak salmon. Gunakan hasil blenderan tersebut ke rambut dan kulit kepala sekitar 15 menit, lalu bilas.

Masker Telur

Masker telur adalah salah satu masker yang menyegarkan dan melembabkan rambut, tentunya sangat mudah untuk dibuat. Cukup aduk satu telur dengan 2 sendok makan minyak olive, secangkir susu dan seiris lemon juice, gunakan campuran tersebut dirambut dan kulit kepala. Setelah 15-20 menit silakan bilas dengan air dingin. Pastinya kandunga telur sangat banyak protein yang membantu merawat akar rambut, potassium menyembuhkan rambut yang rusak, vitamin A membantu mengurangi rambut patah. 



masker telur



Masker yoghurt

Jika rambut anda rusak karena produk kimia atau juga karena debu dan polusi, cobalah gunakan masker yoghurt untuk membuatnya bersinar lagi. Pijat rambut dengan yoghurt � cangkir atau jika berambut panjang bisa menyesuaikan, biarkan selama 15 menit dan cuci hingga bersih. Setelahnya gunakan shampoo secara normal dan nikmatilah rambut yang indah kembali.

Masker pisang


masker pisang


Pisang sangatlah kaya akan vitamin A, vitamin E, Vitamin C, dan potassium yang akan membantu kulit kepala lebih sehat karena memberikan asupan minyak. Blender 2 buah pisang dengan satu sendok makan minyak kelapa, minyak olive, dan madu. Gunakan di rambut biarkan sekitar 5 menit dan bilas dengan air hangat atau dingin. Rambut anda akan terlihat bersinar dan lembut kembali

Masker minyak kelapa

Masker Minyak kelapa sangat bagus buat rambut kering dan rusak. Ambil 2 sendok minyak kelapa dan tambahkan satu sendok minyak olive. Gunakan ke rambut anda dan biarkan sesuka anda, bilas dengan shampoo dan air secukupnya.

Masker strawberry


masker strawberry


Jika masalah rambut anda adalah rambut berminyak, masker rambut strawberry adalah solusi tepat. Vitamin C yang ada di masker ini akan membantu kulit kepala untuk memberikan PH balance dan mengkontrol produksi minyak. Gunakan sekitar 15 menit dan setelah itu bilas dengan air dingin atau hangat sesuai kemauan. Hasilnya kulit kepala sehat dan rambut kembali bersinar.

Masker oatmeal

Gunakan masker oatmeal secara rutin jika anda bermasalah dengan dandruff atau ketombe. Kabar baiknya adalah dengan menggunakan masker oatmeal buatan anda bisa membantu menyelesaikan masalah masalah tersebut. Cukup campurkan satu sendok makan oat dengan satu sendok makan susu segar dan satu sendok makan minyak almond atau minyak olive.  Gunakan di kepala sekitar 20-25 menit sebelum dibilas dengan shampoo.

Nah kan buat kalian yang memang ingin mencoba sesuatu hal baru seperti membuat masker dari bahan bahan alami diatas, tentunya sangat menarik untuk dicoba bukan? Selamat mencoba.


7 Masker rambut Menakjubkan yang bisa dibuat di rumah 7 Masker rambut Menakjubkan yang bisa dibuat di rumah Reviewed by Unknown on 09.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.