Kepala pusing Terkena Guyuran Hujan?

Hati-hati sama yang namanya air hujan, jangan sampai terkena guyuran hujan terlebih lagi gerimis. Awas kepala anda siap-siap pusing loh..!!!! Apakah anda pernah mendengar bahwa kena guyuran air hujan bisa mengakibatkan kepala nyeri atau kah pusing..?? Apakah benar bahwa guyuran hujan atau pun gerimis bisa menyebabkan kepala jadi pusing atau nyeri..?? Apakah anda pernah mengalami hal tersebut..??

Sampai saat ini belum adanya penelitian yang memaparkan atau menjelaskan bahwa adanya hubungan guyuran air hujan yang dapat menyebabkan kepala menjadi pusing. Namun, dari fakta dan penelusuran yang terjadi di dalam kehidupan nyata bahwa reaksi dan mekanisme tubuh dapat diasumsikan secara logis.  Berikut ini ada beberapa kemungkinan yang logis dari yang berkaitan antara guyuran air hujan yang mengakibatkan sakit kepala, berikut ulasannya:


kenapa Kepala pusing saat kehujanan


Perubahan Suhu Tubuh yang Mendadak

Pada dasarnya Penyebab nyeri dikepala yang dirasakan setelah terkena guyuran air hujan tersebut diakibatkan karena suhu yang dingin secara tiba-tiba atau yang tidak biasa dirasakan sehingga dapat merubah suhu tubuh yang mendadak menurunkan sistem kekebalan pada tubuh serta pembuluh darah yang menyempit.

Air hujan dapat menyebabkan suhu di dalam tubuh akan lebih dingin terutama dibagian kepala, hal ini membuat tubuh mengeluarkan banyak energi yang sangat besar untuk mengurangi kondisi yang dingin, sehingga dapat menyebabkan sakit atau nyeri dikepala. Cuaca mendung atau tekanan udara yang rendah juga dapat menurunkan sistem kekebalan pada tubuh sehingga dapat berdampak terjadinya sakit di kepala serta memicu adanya infeksi lainnya.

Infeksi virus

Di saat musim penghujan tiba atau pada cuaca dingin, virus akan lebih cepat menyebar serta menginfeksi satu dengan yang lainnya. Hal tersebut dapat memyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun dan seseorang dapat menjadi cepat sakit.

Kandungan dalam Air Hujan

Air hujan yang turun bersifat asam karena mengandung gas-gas atau senyawa yang ada di udara.  Keasaman dari gas-gas atau senyawa dari hujan yang turun rintik-rintik atau gerimis itu menjadi semakin besar, hal tersebut dapat menyebabkan seseorang bisa sakit, nyeri dikepala walaupun hujan yang turun cuma rintik-rintik.


pusing kehujanan


Bagaimanakah cara pencegahannya  
 
Pencegahan Nyeri, Pusing, Sakit Kepala yang Diakibatkan oleh Air Hujan. Pada saat sedang berkendara bermotor diwaktu hujan akan lebih baik menggunakan helem,  jaket yang tebal serta jas hujan sebagai pelindung tubuh dari air hujan secara langsung. Jika sering kehujanan diharapkan meminum vitamin atau suplemen untuk menjaga kekebalan tubuh meningkatkan stamina
tubuh agar tidak sakit terutama sakit dikepala

Terkena air hujan atau kehujanan dapat menimbulkan berbagai penyakit  seperti nyeri dikepala, flu rentan terkena infeksi yang bisa menular dan tubuh yang lembab dapat menyebabkan gatal serta jamur pada kulit. Hal tersebut akibat virus atau suhu udara yang dingin. Jadi disarankan agar selalu menjaga kebersihan tubuh dasn sekitarnya.

Setelah terkena guyuran air hujan disarankan agar cepat-cepat membilas rambut sebagai salah satu cara untuk menghilangkan sifat keasaman yang terbawa oleh air hujan yang berupa gas-gas atau senyawa didalamnya. Serta, cepatlah mengganti pakaian yang basah dan lembab agar tubuh tidak kedinginan sehingga kekebalan tubuh tidak semakin menurun dan menghindari masalah penyakit pada kulit.
Kepala pusing Terkena Guyuran Hujan? Kepala pusing Terkena  Guyuran Hujan? Reviewed by Unknown on 20.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.