Tempat Terekstrim Didunia

Banyak sekali orang yang ingin menantang adrenalin dengan mencoba mencari tempat tempat terekstrim di dunia ini. Mereka itu melakukannya berdasarkan apa coba? Jiwa yang selalu bergolak dengan tantangan demi tantangan? Atau memang ingin menguji batas kemampuan diri? Berdasarkan data data yang diperoleh berikut ini adalah tempat tempat terekstrim yang ada di seluruh dunia berdasarkan tingkat panasnya, dinginnya, terdalamnya, terbasahnya, dll.

Tempat terpanas didunia adalah Gurun Lut IRAN


lut Iran


Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa Al azizyah di Libya merupakan tempat terpanas didunia dengan 136 Fahrenheit (57 derajat Celsius). Ternyata usut punya usut berdasarkan data dari NASA suhu paling panas dibumi adalah 159 derajat Fahrenheit loh atau 71 derajat Celsius, tempatnya adalah di gurun Lut di Iran. Daerah di Iran ini meliputi gurun seluas 480 kilometer bro, bayangkan kalo kita ditinggal disana tanpa minum satu jam, wew�

Tempat terdingin didunia Oymyacon Rusia


Oymyacon Rusia
Oymyacon by reuters photo


Salah satu desa yang ada di Negara Rusia ini merupakan tempat terdingin didunia karena berdekatan dengan kutub utara. Dikarenakan suhu yang dingin disana hanya ada populasi sekitar 800 orang saja. Oymyacon mencatatkan record dengan suhu terdinginnya mencapai -71,2 derajat celcius. Tempat yang sangat dingin ini kemungkinan besar akan ditinggalkan oleh penghuninya jika memang pemerintah Rusia menggantinya.

Tempat Tertinggi Didunia Mount Chimborazo Ekuador


Mount Chimborazo



Banyak yang bilang bahwa salah satu tempat tertinggi dunia adalah mount Everest di daerah perbatasan India, Nepal dan China dengan 8300 m. Ternyata Mount Chimborazo yang merupakan tempat tertinggi didunia dengan 6384 Meter diatas permukaan laut. Mount Chimborazo berada di Negara Ekuador  ini ternyata lebih tinggi dibandingkan Everest jika penelusurannya dengan menggunakan seluruh bagian gunung karena ternyata gunung tersebut mempunyai kaki dilautan.

Tempat terkering didunia  Dry Valleys Antartica


 Dry Valleys Antartica


Awalya saya fikir tempat terkering adalah salah satu gurun yang ada di dunia ini, ternyata bukan. Salah satu lembah yang terdapat di antartica ini ternyata belum pernah merasakan guyuran hujan selama 2 juta tahun lebih loh. Padahal diantartica yang berdekatan dengan kutub utara kok bisa kekeringan sih? Usut punya usut ternyata air es ataupun salju tersapu dan menguap karena angin yang bertiup melebihi 200 mph sehingga semua yang berbau air akan menyublim hilang tanpa bekas.

Tempat terdatar didunia. Salar de uyuni Bolivia


Salar de uyuni Bolivia


Jika anda sedang mencari tempat yang paling datar didunia disinilah tempatnya Salar de Uyuni di Negara Bolivia. Tempat ini super duper datar dengan jarak mencapai 2.538 Miles bro. Wow mau lari sampai sejauh mata memandangpun bisa di tempat ini.


Tempat tervertikal di dunia, Gunung Thor


gunung thor


Mount Thor merupakan tempat tervertikal didunia ini dengan tingkat vertical 4.100 kaki. Gunung Thor ini terletak di Auyuittuq taman nasional pulau Baffin, Nunavut Negara Kanada. Mount Thor adalah pure asli dari granit sehingga banyak sekali pendaki yang ingin mencobanya dan menaklukkannya. Bagaimana dengan anda?


Tempat Terekstrim Didunia Tempat Terekstrim Didunia Reviewed by Unknown on 05.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.