Tips Membersihkan Dapur dengan Gula

Kesulitan membersihkan dapur rumah anda? Dapur selalu dipakai buat memasak sehari-hari kalau tidak dibersihkan dengan teratur jelas akan menimbulkan kotoran yang menempel dan akan menimbulkan tumbuhnya kuman-kuman yang berbahaya. Jadi anda harus selalu menjaga kebersihan dapur, nah cara membersihkan dapur dapat dilakukan dengan berbagai cara dari menyemprotkan cairan pembersih dapur, sabun, ataupun menggunakan cara yang alami.

Disini penulis akan memberikan sebuah Tips Membersihkan Dapur Secara Alami yang  pasti ada di dapur anda tanpa adanya bahan kimia, secara tidak langsung bahan kimia juga bisa membuat perabot dapur anda tak bertahan lama. cara yang akan kami berikan adalah Tips Membersihkan Dapur dengan Gula.


beritanewsindo.blogspot.com
Gula  Untuk Membersihkan Dapur

Gula sendiri merupakan sesuatu yang selalu ada di dapur, nah gula selain dapat digunakan sebagai pemanis makanan atau minuman maka gula ini bisa digunakan untuk membersihkan dapur anda tanpa ribet. 

Nah, penasaran bagaimana gula bisa membantu membersihkan dapur di rumah anda, ini kami sampaikan beberapa Tips Membersihkan Dapur dengan Gula yang bisa anda lakukan setiap hari demi terjaganya kebersihan dapur, yaitu sebagai berikut:



Baking Soda dan Gula


Campuran gula dengan baking soda ternyata mampu membersihkan dapur serta perabotan yang ada di dapur misalnya meja dapur yang terkena minyak, panci serta wajan yang berkerak. Cara yang dipakainya cukup mudah  yaitu dengan mencampurkan gula 3 sdm dengan baking soda 1 sdt ditambah dengan sedikit air aduk rata menjadi campuran padat. Setelah itu campuran tersebut sudah bisa digunakan untuk membersihkan meja atau panci-panci berkerak anda dirumah.


Air Mawar dan Gula


Ingin membuat dapur serta peralatan selalu mengkilap, maka rawatlah  dengan selalu membersihkan dengan campuran air mawar dan gula ini. Cara yang digunakan pun cukup mudah yaitu campurkan gula 3 sdm dengan air mawar 1 sdm sampai meleleh, lalu sudah bisa anda pakai untuk membersihkan peralatan dapur anda. Campuran ini bisa anda gunakan untuk membersihkan berbagai peralatan dapur dari bahan stainles stel. Mudah aman dan peralatan dapur anda tetap mengkilap seperti baru.


 Gambar Dapur


beritanewsindo.blogspot.com
Tips Membersihkan Dapur dengan Gula


Air Lemon dan Gula


Sering memasak makanan yang berlemak, ikan, daging atau yang meminbulkan bau amis pada  dapur serta peralatan dapur   dan terkadang sudah dibersihkan  tapi masih terasa lengket-lengket atau masih ada baunya, maka anda bisa membersihkannya dengan campuran air lemon dengan gula. 

Campuran ini mampu menghilangkan bau amis atau lemak-lemak yang sulit dihilangkan. Caranya yaitu campurkan 3 sdm gula dengan perasan lemon, selanjutnya sudah bisa anda gunakan untuk membersihkan peralatan dapur anda menjadi keset dan wangi hilang bau amis dan lemak-lemak yang menempel misalnya pada wastafel atau pancinya.


Tips Membersihkan Dapur Cuka dan Gula 


Lemari perabotan dapur anda kotor bahkan berkerak? Nah anda bisa membersihkannya dengan mudah yaitu dengan campuran cuka dan gula.  Cukup dengan mencampurkan cuka  4 sdm serta gula 3 sdm sudah bisa anda gubakan untuk membersihkannya, jika ada kerak yang membandel gosokkan pada kerak membandel tersebut lalu diamkan beberapa menit biar mudah untuk dibersihkan.  Cara ini juga bisa digunakan untuk membersihkan oven yang berkerak.


beritanewsindo.blogspot.com
Tips Membersihkan Dapur dengan Gula


Jus Tomat dan Gula


Di dapur tentunya selalu ada yang namanya lap atau serbet kan? Nah kain-kain serbet itu biasa dipakai untuk  membersihkan kompor yang terkena cipratan minyak, meja, atau peralatan lainnya.  serbet yang kotor bernoda  apalagi terkena minyak susah sekali untuk dicuci kadang harus direndam lama dulu dan itu pun belum tentu bisa bersih dan baunya tak enak. 

Untuk mengatasi masalah itu anda bisa memakai cara ini, yaitu dengan mencampurkan Jus Tomat dengan gula. Caranya gosokkan campuran tersebut pada kain yang  kotor lalu cuci menggunakan air hangat dan bilas hingga bersih.  Serbet atau kain akan bersih dan  terhindar dari noda, cara ini juga bisa dilakukan untuk pakaian.

Itu tadi beberapa Tips Membersihkan Dapur dengan Gula yang bisa anda coba sendiri dirumah, cara yang mudah dengan bahan yang  gampang untuk di dapat. Setelah membaca artikel Tips Membersihkan Dapur dengan Gula ini mungkin anda kan lebih memilih cara-cara diatas karena mampu membuat dapur anda selalu bersih. Dengan dapur yang bersih sudah jelas kesehatan anda juga akan lebih terjaga. Baca pula artikel Kerajinan Khas Indonesia yang Terkenal Di Dunia
Tips Membersihkan Dapur dengan Gula Tips Membersihkan Dapur dengan Gula Reviewed by Unknown on 20.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.