Cara Sehat Menggunakan Laptop

Cara Sehat Menggunakan Laptop yang harus anda ketahui agar kita terbebas dari berbagai masalah pada kesehatan kita. Buat anda yang selalu malakukan aktivitas dengan menggunakan laptop tentunya waktu yang dibutuhkan untuk bergelut dengan laptop semakin banyak. Untuk itu anda pun harus bisa memakai laptop dengan baik dan benar agar tidak terjadi masalah pada kesehatan anda.

Beberapa orang  tidak menyadari bahwa menggunakan laptop dengan cara yang salah   ternyata akan mengakibatkan berbagai masalah pada kesehatan anda. Untuk itu kami memberikan solusi bagaimana Cara Sehat Menggunakan Laptop dengan baik dan benar yang harus anda ketahui. 

Inilah beberapa Cara Sehat Menggunakan Laptop adalah sebagai berikut.

menggunakan lapto
Cara Sehat Menggunakan Laptop
Menggunakan laptop layar besar, laptop yang memiliki layar yang besar maka mata akan lebih mudah melihat berbagai konten pada laptop. Hal tersebut menjadikan mata tidak cepat lelah serta tidak membuat stres si pemakai. Laptop dengan layar yang besar tentu akan mempunyai keyboard yang besar sehingga memudahkan anda dalam mengetik suatu tulisan.
Mengatur posisi laptop, ketika anda menggunakan laptop kondisikan laptop tersebut dengan posisi yang sejajar dengan pandangan anda. Hal ini bertujuan untuk menghindari mata lelah serta kelelahan pada otot leher.  Jika posisi laptop sudah baik maka anda pun melakukan aktivitas di depan laptop atau saat menatap layar tidak perlu memutar kepala atau membungkukkan badan anda.

menggunakan Mouse, penggunaan mouse tambahan akan membuat gerakan tangan  menjadi lebih enak dan nyaman sehingga dapat menghindari masalah atau cidera di tangan anda.


penggunaan laptop dengan mouse
Cara Sehat Menggunakan Laptop
Istirahat sejenak, ketika beraktivitas atau bekerja terlalu lama menatap laptop tentunya akan membuat mata anda lelah, jadi lebih baik untuk istirahat sejenak.  Hal ini harus dilakukan untuk menghindari kelelahan  serta dapat melemaskan otot dan sendi yang tegang. Jadi setelah istirahat sejenak anda bisa beraktivitas di depan laptop lagi dengan kondisi badan yang sudah membaik.

Berbaring Lurus, ketika menggunakan laptop yang lama otot punggung, leher tentunya akan terasa pegal serta tegang. Jadi anda harus berbaring lurus agar otot-otot yang tegang tersebut bisa lemas kembali, setelah badan terasa enakan anda pun bisa memulai aktivitas kembali. 

Beraktivitas menggunakan laptop jangan terlalu di paksakan jika memang badan anda sudah terasa pegal-pegal atau tidak enak. Memberikan waktu untuk beristirahat sejenak dengan berbaring lurus ini mampu mengendurkan atau melemaskan kondisi badan yang tegang. 

Nah itu tadi beberapa  Cara Sehat Menggunakan Laptop yang dapat anda coba agar aktivitas atau bekerja di depan laptop menjadi lebih sehat tanpa ada masalah kesehatan pada tubuh anda. Semoga bermanfaat.
Cara Sehat Menggunakan Laptop Cara Sehat Menggunakan Laptop Reviewed by Unknown on 04.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.