Tanaman Herbal Untuk Mengobati Diabetes

Tanaman Herbal Untuk Mengobati  Diabetes � penyakit diabetes merupakan suatu penyakit yang tak sedikit di derita oleh orang Indonesia. Banyak orang yang mengkhawatirkan penyakit ini, karena penyakit ini salah satu penyakit yang  cukup mematikan.  Bermacam-macam cara pengobatan yang ditawarkan dalam menyembuhkannya, mulai dari pengobatan dengan cara  non medis hingga medis. 

Kali ini, penulis akan membahas tentang pengobatan penyakit diabetes secara  non medis dengan bermacam-macam ramuan herbal yang mampu mengatasi penyakit diabetes.  Penyebab timbulnya penyakit ini adalah berlebihnya konsumsi karbohidrat sederhana.  Banyaknya mengkonsumsi karbohidrat ini akan menimbulkan gula darh meningkat secara drastis.

Adanya kadar gula tinggi pada tubuh akan mengakibatkan timbulnya penyakit diabetes. Jika sudah terserang penyakit diabetes, maka susah untuk disembuhkannya. Sebagai konsekuensinya, para penderita penyakit ini harus benar-benar dalam memperhatikan serta menjaga pola makan dengan baik, terutama harus mengurangi  mengkonsumsi karbohidrat sederhana.
 
Nah, perlu anda ketahui bahwa tanaman yang tumbuh di sekitar kita dapat dijadikan untuk obat anti-diabetes. Tanaman herbal ini cukup aman dikonsumsi karena bebas dari bahan kimia yang berbahaya jika dikonsumsi untuk waktu yang lama.

Menurut para ahli,  obat dari tanaman herbal mempunyai kinerja seperti insulin  jadi bisa d konsumsi untuk waktu yang lama bahkan hingga seumur hidup. Kinerja tanaman herbal sangat konstruktif karena bisa menyembuhkan komplikasi yang  disebabkan penyakit diabetes dan juga bisa memperbaiki jaringan sel  yang telah rusak. Fungsinya yaitu sebagai penghambat penyerapan gula pada tubuh sehingga kadar gula darah akan menurun. 

Tanaman herbal mengandung serat yang sangat tinggi. Melakukan proses penyembuhan penyakit diabetes menggunakan tanaman herbal  harus disertai dengan olahraga yang teratur serta mengatur pola makan. Nah, mau tau apa sajakah tanaman herbal anti-diabetes itu, berikut ini beberapa jenis Tanaman Herbal Untuk  Mengobati Diabetes.

Brotowali

 
brotowali
Tanaman Herbal Untuk Diabetes

Brotowali mempunyai efek farmakologis yaitu selain sebagai anti-diabetes  juga mampu menghilangkan rasa sakit serta penurun panas. Cara menggunakannya yaitu siapkan batang brotowali sepanjang  6 cm, cuci bersih dan potong. Selanjutnya tambah dengan satu genggang daun sambiloto, sepertiga genggaman daun kumis kucing kemudian tambah air panas tiga gelas lalu rebus. Nah, terakhir  tunggu hingga dingin dan minumlah ramuan itu setelah makan.

Mahkota Dewa

 

mahkota dewa
Tanaman Herbal Untuk Diabetes

Mahkota dewa juga sebagai tanaman anti-diabetes yang mempunyai efek farmakologis  misalnya anti radang, menurunkan kadar gula, obat disentri serta penyakit kulit. Cara pemakainnya cukup mudah yaitu siapkan buah mahkota dewa, iris dan seduh dengan air panas 200 cc, lalu tutup gelas dan diamkan sejenak hingga larut. Terakhir minum secukupnya minimal 2-3 kali sehari.

Lidah Buaya

 

lidah buaya
Tanaman Herbal Untuk Diabetes
Lidah buaya merupakan tanaman yang mudah dijumpai selain dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan, lidah buaya juga  dapat digunakan sebagai anti-diabetes. Cara pemakainnya yaitu cuci bersih lidah buaya yang telah  disediakan, potong lalu rebus dengan air 3 gelas sampai airnya menyusur hingga setengahnya lalu tiriskan. Setelah itu minum air rebusannya setelah makan 3 x 1,5 gelas.

Pare

 

pare
Tanaman Herbal Untuk Diabetes
Pare mempunyai senyawa aktif polypeptide serta charantin yang mampu merangsang sel beta pada tubuh yaitu pada pankreas. Cara menggunakannya yaitu ptong pare yang agak besar lalu rebus atau bisa juga dibuat jus kemudian minum air sesudah makan dengan teratur.

Teh Hijau

 

teh hijau
Tanaman Herbal Untuk Diabetes
Teh hijau merupakan tanaman herbal yang sudah tak asing lagi, teh hijau biasanya juga sudah sering dikonsumsi setiap hari. teh hijau mempunyai sensitifitas sel pada insulin, anda bisa meminum teh hijau sehabis makan.

Buah Mengkudu

 
mengkudu
Tanaman Herbal Untuk  Mengobati Diabetes

Buah ini merupakan tumbuhan yang  dipercaya sebagi penurun kadar gula darah pada tubuh. Buah mengkudu atau juga dikenal dengan buah noni ini mampu membetulakan sel beta pankreas. Di pasaran juga telah tersedia obat herbal ini yang dikemas dengan praktis berupa jus yang siap untuk diminum. 

Gambar Jus Noni

 

jus noni
Tanaman Herbal Untuk  Mengobati Diabetes
Karena manfaat buah yang satu ini sebagai anti-diabetes  yang sangat efektif, maka orang-orang menjadi tak asing lagi disaat mendengar  noni jus. Dipasaran banyak beredar noni jus dengan berbagai nama merk yang bisa dengan musah anda temukan.

Itu tadi penjelasan mengenai Tanaman Herbal Untuk  Mengobati Diabetes, ternyata disekitar kita banyak tersedia tanaman obat yang dengan mudah kita temui. Terkadang kita tau keberadaannya tapi tidak mengetahui manfaatnya jadi seakan-akan tanaman tersebut terabaikan keberadaannya.

Disarankan jika melakukan pengobatan diabetes dengan tanaman herbal harus dilakukan dengan konsisten, teratur dalam waktu yang lama. kebiasaan dalam mengkonsumsi tanaman herbal selain dapat mengobati penyakit juga bisa menjadi salah satu cara pencegahan terhadap  timbulnya penyakit lain dan tentunya anda akan selalu sehat alami.

Semoga artikel Tanaman Herbal Untuk Mengobati Diabetes ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca setia.


Tanaman Herbal Untuk Mengobati Diabetes Tanaman Herbal Untuk  Mengobati Diabetes Reviewed by Unknown on 01.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.