Gerhana Matahari Total dan Supermoon Terjadi Secara Bersamaan Pada 20 Maret

Gerhana Matahari Total  dan Supermoon  Terjadi  Secara Bersamaan Pada 20 Maret mendatang bumi ini akan disuguhi dengan peristiwa langka yaitu 2 peristiwa  astronomi  yakni gerhana  matahari total dan supermoon akan terjadi dalam sehari. Peristiwa ini sangat menarik karena dua fenomena langka ini akan saling berhubungan dan terjatuh di momen equinox matahari.  Dimana matahari akan tepat pada titik ekuator menjadikan waktu malam serta siang akan sama yaitu selama 12 jam. 

Fenomena supermoon yaitu dimana keberadaan bulan lebih dekat dengan posisi bumi ini yang akan melewati  tepat  pada titik edar matahari sehingga terjadinya feonomena gerhana matahari secara total.

Gerhana Matahari Total  dan Supermoon
Peristiwa gerhana matahari secara total ini merupakan suatu peristiwa yang sangat langka, dimana bertepatan pada titik equinox matahari. Peristiwa ini kan terjaadi pada 20 maret  yang akan datang dan setelah itu  terjadinya gerhana matahari equinox tersebut akan muncul di 20 maret 2034. Peristiwa langka ini juga akan terjadi  di tahun 2053 dan 2072 yang akan datang.

Gerhana Matahari Total  dan Supermoon  Terjadi  Secara Bersamaan Pada 20 Maret yang merupakan peristiwa langka  ini akan hanya bisa diamati di daerah tertentu yaitu  Atlantik utara sampai laut Artik dan hanya dapat diamati mulai dari ujung paling selatan geenland, Islandia, dan Inggris.  

Sayang sekali peristiwa Gerhana Matahari Total  dan Supermon  Terjadi  Secara Bersamaan Pada 20 Maret yang sangat langka ini tidak bisa kita amati oleh masyarakat Indonesia. Jika anda ingin menikmati dan mengamati peristiwa yang langka ini anda bisa berkunjung ke tempat yang sudah tertera diatas. Baca pula artikel Negara yang Tidak Pernah Hujan

Gerhana Matahari Total dan Supermoon Terjadi Secara Bersamaan Pada 20 Maret Gerhana Matahari Total  dan Supermoon  Terjadi  Secara Bersamaan Pada 20 Maret Reviewed by Unknown on 19.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.