Bunga Cantik yang Mematikan

Jika mendengar nama bunga tentu gambaran yang terlintas dalam benak kita adalah harum, indah, cantik, warna-warni nan mempesona. Tidak bisa dipungkiri memang  berbagai macam bunga itu identik dengan keindahan dari beragam bentuk, warna yang membuat kita menjadi tertarik untuk memetik bahkan menanamnya. 

Tapi, tahukah anda ternyata ada beberapa jenis Bunga Cantik yang Mematikan? jangan pernah sekali kali asal memetik atau menanam bunga karena pesona indah dari bunga-bunga ini tanpa tau cara caranya, karena pada bunga-bunga ini tersimpan sesuatu yang berbahaya. Bunga-bunga ini diketahui menyimpan racun yang mampu  menyebabkan kematian manusia. Bunga apa sajakah itu? Mari kita ulas satu persatu jenis   Bunga Cantik yang Mematikan.

Bunga Lily Of The Valley

 

beritanewsindo.blogspot.com
Bunga Cantik yang Mematikan

Bunga ini  bisa ditemukan di daerah Eropa dan Asia yang mempunyai bentuk  imut, mugngil menyerupai  lonceng putih yang terbalik. Bunga yang dalam bahasa ilmiahnya adalah Convallaria Majalis ini dijadikan sebagai lambang cinta, ketulusan serta kesetiaan oleh warga Eropa. Bahkan Kate Middleton juga menggunakan bunga ini di acara pernikahannya.

Tetapi dibalik kecantikan bunga ini tersimpan racun yang mematikan bagi manusia, pada  bunga ini terkandung racun glikosida yang tersimpan di hampir semua bagian dari tanaman ini termasuk juga buahnya.  Jika racunnya tertelan akan membuat rusaknya sistem pencernaan, saluran peredaran darah, dll. Jika terkena racun bunga ini dalam dosis sedikit maka akan menyebabkan sakit perut, mual, serta muntah-muntah dan jika terkena racun dalam dosis besar maka dapat menyebabkan kematian.

Bunga Milkweeds

 

beritanewsindo.blogspot.com
Bunga Cantik yang Mematikan

Bunga wilkweeds sangat indah dengan balutan warna ungu, tetapi sayang bunga  ini mengandung racun yang berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian pada manusia.  Bunga yang memiliki nama latin Asclepias ini memiliki  getah yang terdapat suatu  senyawa   cardenoloid serta alkoloid. Kedua senyawa itu biasanya dipakai untuk bahan pembuat obat, tetapi jika salah menggunakannya maka akan menjadi racun yang mematikan.

Racun yang terdapat dalam bunga ini sebenarnya dipakai untuk pertahanan terhadap hewan-hewan yang akan merusak buahnya. Jika menelan racun ini maka akan membuat dematitis ringan sampai kematian. Konon jaman dulu warga Afrika dan Amerika Selatan menggunakan getah bunga ini untuk diletakkan diujung panah untuk memanah hewan yang  sedang diburu.

Bunga Rhododendron

 

 
beritanewsindo.blogspot.com
Bunga Cantik yang Mematikan

Ketika musimnya bunga ini akan bermekaran akan sangat terlihat indah, namun jangan salah bunga ini mengandung racun yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Rhododendron memiliki kandungan andromedatoxin yang jika tertelan akan menyebabkan kejang-kejang, rasa sakit yang cukup hebat, muntah sampai pada kematian. 

Bunga Nerium Oleander

 

beritanewsindo.blogspot.com
Bunga Cantik yang Mematikan

Bunga cantik dengan warna merah biasanya bersemi di bulan mei dan menjadi bunga yang mekar pertama kali setelah  ledakan bom atom  yang terjadi di Herosima tahun 1945 dan menjadi bunga resmi di kota ini.   Dibalik keindahan bunga ini tersimpan racun yang mematikan, yaitu terdapat racun neriine serta oleandrin yang jika tertelan akan menyebabkan dermatitis, jantung sampai pada kematian.

Bunga Ranunculus

 

beritanewsindo.blogspot.com
Bunga Cantik yang Mematikan

Sekilas bunga ini sangat imut nan indah mirip dengan mawar ini memiliki beberapa warna yang sangat menarik seperti oranye, putih, kuning, merah, sserta kuning.  Bunga ini seringkali dipakai untuk bunga hias tetapi harus dengan pengawasan yang sangat ketat karena terdapat kandungan racun yang dapat mematikan manusia maupun hewan.

Jika hewan atau manusia memakan bunga ini maka dengan cepat racunnya akan bekerja dan dapat  menyebabkan gejala akan rusaknya sistem pencernaan. Hal yang akan timbul ika memakan bunga ini yaitu seperti diare yang disertai dengan darah, sakit perut, kerusakan pada selaput lendir, serta berlebihnya air liur hingga sampai terjadinya kematian.

Itu tadi ulasan mengenai Bunga Cantik yang Mematikan makanya jangan asal petik atau menanam bunga-bunga ini jika anda tak ingin mengalami hal yang tak diinginkan. Serem juga bunga yang sangat cantik itu ternyata tersimpan suatu yang mematikan. baca juga Bunga Ajaib  transparan jika terkena air hujan
Bunga Cantik yang Mematikan Bunga Cantik yang Mematikan Reviewed by Unknown on 01.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.