Manfaat Tanaman Herbal Bagi Kesehatan

Manfaat Tanaman Herbal Bagi Kesehatan � Tanaman herbal juga dapat digunakan sebagai bumbu dapur,  mungkin ada juga yang belum menyadari bahwa tanaman herbal ini juga di sering di jadikan sebagai pelengkap bumbu masakan. Keluarga tanaman herbal ternyata mempunyai funfgsi yang sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh serta penyembuhan berbagai penyakit pada tubuh manusia.

Beberapa jenis tanaman herbal ini biasanyanya dipakai untuk garnis atau sebagai bumbu tambahan pada masakan. Tanaman herbal memiliki banyak sekali manfaatnya dan mungkin itu belum begitu diketahui oleh sebagian orang. Ini lah beberapa Manfaat Tanaman Herbal Bagi Kesehatan yaitu sebagai berikut.

Daun Kemangi dan Daun Basil
 
daun kemangi
Manfaat Tanaman Herbal Bagi Kesehatan

Kemangi berdaun hijau kecil ini adalah bagian dari anggota keluarga tanaman basil. Kemangi sering di pakai sebagai lalapan yang memiliki rsa menyerupai daun mint. Kemangi ini mempunyai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh seperti  dapat mencegah datangnya penyakit hal ini disebabkan karena kemangi mampu memperkuat sistem imun.

Jika anda melakukan program diet bisa menambahkan kemangi dalam salad karena daun ini rendah kalori dan non kolesterol.  Kandungan antioksidan serta  vitamin K sangat baik untuk memperkuat tulang dan gigi.

Daun Seledri

Daun seledri biasa digunakan sebagai tambahan pada soto, sop sayur, dll, seledri ini jarang dipakai sebagai bahan utama masakan. Tanpa kita ketahui ternyata seledri memiliki manfaat yang sangat baik dalam memperkuat sistem imun dan juga mampu mencegah penyakit kanker. 

daun seledri
Manfaat Tanaman Herbal Bagi Kesehatan
Seledri juga sangat baik dikonsumsi bagi wanita hamil dalam menjaga kesehatan sang janin yang dikandungnya.  Daun seledri  kaya  akan kandungan vitamin C serta asam folat yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membuat tubuh tetap awet muda serta melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh. Sering mengkonsumsi  semangkok seledri  dalam sehari mampu mencegah penyakit syaraf.

Daun serta biji ketumbar
 
daun dan biji ketumbar
Manfaat Tanaman Herbal Bagi Kesehatan
Selain daunnya yang baik bagi kesehatan tetapi biji ketumbar ternyata memiliki manfaat yang sangat biik bagi kesehatan tubuh. kandungan minyak atsiri mampu mengoptimalkan fungsi organ-organ pada tubuh  manusia serta dapat digunakan sebagai aromaterapi alami yang sehat. Daun serta biji dari ketumbar mengandung sumber dari vitamin K yang mampu membantu pembentukan masa tulang serta membantu pembentukan sel darah merah.

Daun Serai
 
daun serai
Manfaat Tanaman Herbal Bagi Kesehatan

Daun serai yang diseduh dengan air hangat mampu membuat pikiran menjadi tenang serta mampu menghilangkan stres.  Serai juga mampu mengatasi beberapa penyakit kulit karena mengandung anti-septik, anti-inflamasi, anti-mikroba serta anti-jamur dan daun serai juga non kolesterol.

Daun Bawang atau Kucai


daun bawang
Manfaat Tanaman Herbal Bagi Kesehatan
Antioksidan yang terdapat dalam daun bawang dapat membantu menurunkan kolesterol dalam darah serta dapat memberikan kekuatan sistem imun. Daun bawang memiliki sifat anti-jamur, anti-mikroba serta anti-septik serta anti-inflamasi yang mampu mengatasi penyakit kulit dan masalah pada rambut.

Itulah tadi beberapa Manfaat Tanaman Herbal Bagi Kesehatan yang mudah di temukan bahkan tanaman herbal ini sering kali dipakai dalam memasak setiap hari. Jika anda ingin sehat dengan alami maka tanaman herbal yang sekaligus sebagai bumbu dapur itu dapat digunakan dalam menjaga kesehatan tubuh .
Manfaat Tanaman Herbal Bagi Kesehatan Manfaat Tanaman Herbal Bagi Kesehatan Reviewed by Unknown on 03.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.