Hutan Batu Terbesar Di Dunia

Hutan BatuHutan biasanya identik dengan Tumbuh tumbuhan, Flora ataupun Fauna. Namun bagaimana dengan Hutan yang berisi Bebatuan saja? Kenyataan uniknya, ternyata Hutan batu ini hutannya dipenuhi dengan batuan yang menjulang tinggi ke cakrawala dan hutan batu ini merupakan hutan batu yang paling besar di dunia. Jika anda mencari petualangan berbeda dari sebelumnya, lokasi ini layak untuk anda coba.

Hutan batu ini hutannya dipenuhi dengan batuan yang menjulang tinggi ke cakrawala dan hutan batu ini merupakan hutan batu yang paling besar di dunia. Penasaran kan bagaimanakah itu hutan batu? Ni penulis mencoba memberikan informasi mengenai Hutan Batu Terbesar Di Dunia.

 Gambar Hutan Batu


beritanewsindo.blogspot.com
Hutan  Batu Tsingy

Hutan Batu Terbesar Di Dunia ini berada di suatu kota yang banyak terdapat batu vertikal tajam dan besar-besar  yang menjulang  tinggi ke angkasa di wilayah barat Madagaskar. Hutan batu ini bernama Tsingy dan menjadi bagian dari taman Tsingy de bemaraha serta suaka margasatwa yang ada di Madagaskar.  Tetapi, kini hutan batu ini mulai terisolasi dan tak ramah lagi dan akan berkemungkinan masa mendatang akan menjadi tempat hewan-hewan liar berkembangbiak. Sayang sekali ya padahal bagus banget ni.

Gambar Hutan Batu

 

beritanewsindo.blogspot.com
Hutan Batu Terbesar Di Dunia

Hutan Tsingy dipadati dengan batuan kapur yang menjulang tinggi nan tajam seperti paku dengan luas 1550 km dengan kedalaman 300 kaki dan terkesan berbahaya tapi memiliki suasanya yang cukup sejuk.  Selain adanya batuan yang menjulang tinggi juga terdapat goa-goa yang berada diantara kolong batu hal ini jelas menambah keunikan hutan batu tersebut. 

Gambar Hutan Batu

 

beritanewsindo.blogspot.com
Hutan Batu Terbesar Di Dunia

Nama tsingy itu derasal dari bahasa malagasi dengan arti �suatu tempat yang seseorang tidak dapat berjalan tanpa alas kaki�. Memang benar alas kakiatau sepatu pun tak mampu menapaki bentangan alam ini bahkan peralatan panjat tebing pun tak mampu menaklukkannya. Tapi, menurut informasi dulu pernah ada seorang fotografer  yang  datang kehutan ini untuk melakukan suatu ekspedisi. Wow benar-benar ekstrim hutan batu ini. 

Gambar Jembatan di Hutan Batu

beritanewsindo.blogspot.com
Hutan Batu Terbesar Di Dunia

Dalam hutan batu ini terdapat beberapa spesies penghuni yang sangat unik, tetapi hutan ini jarang dijamah oleh manusia. Spesies penghuni tersebut seperti serangga yang menyerupai cengkedi yaitu serangga sifaka decken, tumbuhan disela-sela bebatuan, reptilia, serta 11 jenis monyet putih.

Gambar Monyet Putih (Lemur)

 

beritanewwsindo.blogspot.com
Hutan Batu Terbesar Di Dunia

Disetiap ketingian batu-batu itu memiliki suhu yang berbeda-beda, ini ditandai dengan  cara beradaptasi beberapa spesie gurun yang suka akan kelembapan memilih singgah di tempat yang sejuk.  Hutan ini juga dihiasi oleh tumbuhan yang cukup unik dan langka yang tak dapat ditemukan di negara lain seperti pachypodium yaitu tanaman yang tumbuh diatas puncak batuan kapur.

Gambar Pachypodium

 

beritanewsindo.blogspot.com
Hutan Batu Terbesar Di Dunia

Nah itu lah tadi penjelasan mengenai  Hutan Batu Terbesar Di Dunia yang sangat unik. Sungguh luar biasa suatu pemandangan yang jarang kita lihat. baca juga tentang   gunung batu bersalju ditengah laut Indonesia
Hutan Batu Terbesar Di Dunia Hutan Batu Terbesar Di Dunia Reviewed by Unknown on 00.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.