Kebiasaan yang Bisa Bikin Manusia Menjadi Bodoh

Ada beberapa Kebiasaan yang Bisa Bikin Manusia Menjadi Bodoh dan kebiasaan tersebut lebih baik dihindari jika anda tidak ingin menjadi bodoh. Dan tidak dapat dipungkiri semua manusia itu mengharapkan menjadi manusia yang pintar.  

Kecerdasaan memang juga sangat dibutuhkan dalam mengambil suatu keputusan yang terbaik dalam hidupnya.  Bahkan asupan gizi serta kegiatan yang dilakukan manusia dalam meningkatkan kecerdasan dari kecil juga harus diperhatikan dengan baik.  


asliunik.com
Kebiasaan yang Bisa Bikin Manusia Menjadi Bodoh


Ternyata ada beberapa kebiasaan manusia sehari-hari dapat membuat manusia menjadi bodoh dan hal tersebut masih banyak yang tidak mengetahui atau menyadarinya. Kebiasaan tersebut memang terlihat biasa saja, normal saja tetapi dapat menjadikan manusia menjadi bodoh. Nah, apa saja Kebiasaan yang Bisa Bikin Manusia Menjadi Bodoh tersebut, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Kebiasaan yang Bisa Bikin Manusia Menjadi Bodoh


Menonton spongebob


asliunik.com
Kebiasaan yang Bisa Bikin Manusia Menjadi Bodoh

Ada sebuah riset yang dilakukan tahun 2011 mengenai perdebatan mengenai, tontonan spongebob dapat mempengaruh kecerdasan bagi anak-anak.  Hasilnya memang belum sepenuhnya mutlak, namun ada sebagian yang telah melakukan riset yang sederhana, dan hasilnya bahwa anak yang menonton tayangan spongebob akan dapat menganggu fungsi eksekutif serta membuat anak mengalami krisis mental.

Dalam riset yang dilakukan tersebut diperoleh hasil sementara yang menyatakan adanya kemungkinan besar hal tersebut karena animasi yang ditampilkan dalam tayangan artun tersebut. Dan ada beberapa peneliti menilai bahwa menonton spongebob dapat berdampak negatif serta menganggu kecerdasan anak.

Presentasi dengan powerpoint


Menurut Angkatan Darat dari Amerika Serikat, sebuah presentasi dapat mempengaruhi kecedasan manusia  salah satunya dalam berfikir lebih kritis. Namun, presentasi menggunakan powerpoint dianggap dapat mengurangi dalam berfikir ketika melakukan percakapan, serta dapat menganggu dalam pengambilan suatu keputusan. 

Hal itu, kemungkinan besar karena powerpoint yang dirancang untuk membuat manusia atau peserta presentasi untuk duduk dan mendengarkan sejumlah informasi yang telah diberikan melalui slide.

Terkadang orang memakai gambar untuk bisa membuat presentasi lebih menarik, tetapi cara tersebut tidak selalu  lebih efektif tetapi lebih baikk semua terlibat dalam suatu diskusi yang dapat membuat semua berfikir dengan aktif. Cara yang disajikan dalam powerpoint seolah-olah memaksa orang untuk membenarkan atau mengiyakan apa yang telah disajikan dan hanya sedikit celah untuk bisa berdiskusi dua arah.

Flouride


asliunik.com
Kebiasaan yang Bisa Bikin Manusia Menjadi Bodoh

Sebuah studi menyatakan bahwa flouride bisa menjadikan manusia bodoh. Dari hasil penelitian menyebutkan bahwa anak-anak memakai pasta gigi dengan kandungan flouride yang tinggi ketika menggosok gigi maka  IQ anak akan semakin rendah. 

Yang perlu kita ketahui bahwa flouride tersebut adalah bahan utama yang ada dalam pasta gigi atau obat kumur. Selain membuat IQ menjadi semakin rendah, flouride juga dapat menyebabkan kelelahan serta kulit berjerawat.

Obesitas


Obesitas sudah diketahui bahwa dapat menyebabkan beberapa masalah pada kesehatan tubuh manusia. Orang yang obesitas atau kelebihan berat badan akan lebih memiliki kemungkinan dalam mengembangkan suatu penyakit seperti hipertensi, diabetes, dll.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa obesitas dapat menurunkan tingkat kecerdasan manusia.  Pada penelitian yang telah dilakukan di Kent State tahun 2010  yaitu menguji 100 orang yang obesitas sebelum melakukan tindakan penurunan berat badan. 

Dan hasilnya sebelum penurunan berat badan mereka mempunyai kemampuan memori yang berada di bawah rata-rata. Dan kemudian setelah melakukan penurunan berat bedan selang 12 minggu, kemampuan memori mereka  sudah lebih normat rata-rata orang dewasa.

Garam


asliunik.com
Kebiasaan yang Bisa Bikin Manusia Menjadi Bodoh

Garam sering digunakan setiap hari salah satunya untuk menambah rasa lezat pada makanan. Namun, jika berlebihan dalam mengkonsumsi garam dapat menyebabkan beberapa penyakit dalam tubuh. Selain itu juga dapat membahayakan kesehatan pada otak sebagai contohnya ialah penurunan memori. Jadi lebih baik kurangi asupan garam setiap hari.

Permen karet


Penelitian di Wales pada Cardiff University menyatakan bahwa dengan kebiasaan mengunyak permen karet bisa membahayakan kecerdasan manusia. Penelitian tersebut menetapkan jika permen karet mempunyai efek yang negatif pada memori manusia jangka pendek.

Diperkirakan pemanis buatan atau gula dalam permen karet menjadi salah satu penyebabnya, dan jika anda ingin kemampuan kognitif tetap terjaga, maka anda harus menjauhi permen karet.

Nah itulah beberapa Kebiasaan yang Bisa Bikin Manusia Menjadi Bodoh. Kebiasaan sehari-hari  yang sering dilakukan oleh manusia tanpa disadari dapat menyebabkan manusia menjadi bodoh.  Nah, jika tidak ingin menjadi bodoh maka kita bisa menghindari kebiasaan-kebiasaan seperti diatas.

Kebiasaan yang Bisa Bikin Manusia Menjadi Bodoh Kebiasaan yang Bisa Bikin Manusia Menjadi Bodoh Reviewed by Unknown on 19.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.