Tips Mengatasi Kulit Kering Ketika Puasa

Kali ini kami berbagi Tips Mengatasi Kulit Kering Ketika Puasa, karena pada saat menjalankan ibadah puasa biasanya kulit tubuh akan menjadi kering dan terlihat lebih kusam.  Hal ini dikarenakan pada saat puasa selama 12 jam lebih kita tidak minum dan tubuh akan kekurangan cairan. Kulit kering dan kusan tidak akan terjadi jika setiap hari kita tetap  mengkonsumsi air putih sebanyak delapan gelas. 

Gambar Kulit Kering


asliunik.com
Tips Mengatasi Kulit Kering Ketika Puasa


Pada dasarnya tidak puasa atau puasa itu tidak ada bedanya, namun pada saat berpuasa biasanya kulit akab mengalami masalah yaitu kulit kering dan juga bibir kering.  Sebenarnya hal tersebut bisa diatasi apabila pada saat berbuka puasa dan sahur kebutuhan cairan pada tubuh dapat tercukupi dengan baik.

Jika kebutuhan cairan telah terpenuhi maka  tidak akan terjadi  masalah kulit kering pada tubuh atau masalah bibir yang kering. Namun, jika kebutuhan cairan sudah cukup dan kulit anda tetap bermasalah maka yang menyebabkannya adalah gaya hidup anda setiap hari seperti setiap harinya terkena AC, dll.


asliunik.com
Tips Mengatasi Kulit Kering Ketika Puasa

Masalah yang terjadi pada kulit tersebut jika tidak cepat diatasi maka ada kemungkinan dapat membuat kulit infeksi. Kulit yang kering memang terlihat hal yang biasa saja atau hal yang sepele, tetapi terkadang akan menimbulkan rasa gatal. Dan kita terkadang merasakan rasa gatal akan menggaruknya tanpa kita sadari dan hal itulah yang dapat menyebabkan luka dan kulit bisa menjadi infeksi. 

Dengan demikian jika selama puasa atau tidak anda merasakan bibir kering atau kulit kering itu merupakan tanda awal tubuh anda mengalami dehidrasi. Maka segeralah untuk mencukupi kebutuhan cairan serta perbanyak mengkonsumsi makanan yang berserat agar dapat membantu peremajaan pada kulit tubuh.


asliunik.com
Tips Mengatasi Kulit Kering Ketika Puasa

Tips Mengatasi Kulit Kering Ketika Puasa ataupun tidak puasa selain kita mencukupi air atau mengkonsumsi air setiap hari sebanyak 8 gelas, kita juga harus memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki banyak kandungan air, serta dengan teratur kita mengolesi tubuh dan bibir dengan pelembab pada pagi dan malam hari.

Perlu diketahui dalam mengkonsumsi buah itu hanya tambahan saja bukan sebagai pengganti dari air.  Untuk pelembab, jika kapanpun kulit terasa kering  anda bisa mengoleskannya kembali terutama ketika berada pada ruangan yang ber-AC.

Nah itulah tadi Tips Mengatasi Kulit Kering Ketika Puasa yang bisa anda coba. Memang ketika puasa kulit,bibir terasa begitu kering dan tidak lembab seperti biasanya jadi tips diatas bisa menjadikan salah satu solusi yang tepat agar kulit serta bibir kita tidak terasa kering lagi. Semoga bermanfaat.

Tips Mengatasi Kulit Kering Ketika Puasa Tips Mengatasi Kulit Kering Ketika Puasa Reviewed by Unknown on 19.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.