Negara yang Mengalami Musim Kemarau Terekstrim di Dunia

Negara  yang Mengalami Musim Kemarau Terekstrim di Dunia yang membuat warganya banyak yang dilaporkan meninggal dunia. Saat ini ada beberapa negara di belahan dunia ini sedang mengalami musim kemarau seperti layaknya neraka karena ditimpa oleh gelombang panas seperti Asia dan Eropa.  Hal itu berdampak pada warga yang berdiam diri dirumah, ada juga yang mencari tempat yang banyak airnya. 

Musim panas dan kemarau yang melanda beberapa negara di dunia saat ini dilaporkan suhunya mencapai lebih dari 40 derajat celcius yang berakibat pada banyaknya warga yang meninggal dunia karena suhu panas yang sangat menyengat.  Dan inilah beberapa Negara yang Mengalami Musim Kemarau Terekstrim di Dunia yang bisa dibilang seperti neraka di dunia.

Negara yang Mengalami Musim Kemarau Terekstrim di Dunia


India


asliunik.com
Negara  yang Mengalami Musim Kemarau Terekstrim di Dunia

Beberapa bulan yang lalu beberapa kota besar yang ada di India suhunya tercatat hampir menyentuh 50 derajat celcius. Dilaporkan satelit NASA menyatakan bahwa  India bagian utara India merupakan tempat yang mudah dalam proses penguapan air daripada tempat lainnya yang ada di dunia.

Akibat dari gelombang panas bagaikan neraka yang menimpa India tersebut pada bulan juni yang lalu telah menelan korban meninggal di seluruh India mencapai 1400 orang. Dan yang sangat mengkhawatirkan lagi India saat ini juga terkena krisis air tanah yang paling parah di bumi. 

Puerto Rico


asliunik.com
Negara  yang Mengalami Musim Kemarau Terekstrim di Dunia

Puerto Rico suatu negara yang berada di kepulauan Karibia juga  mengalami musim kemarau yang sangat ekstrim. Hal itu dilaporkan bahwa negara ini pada tahun 2015  terjadi hujan yang sangat sedikit. Ironisnya, karena kelangkaan air sampai-sampai  Puerto Rico mengapalkan air dari negara lain.

Dalam upaya memberikan bantuan kepada warganya, pemerintahan negara ini memberikan alat untuk menyaring air yang diperuntukkan untuk warganya yang bermukim di daerah terpencil.

Korea Utara


asliunik.com
Negara  yang Mengalami Musim Kemarau Terekstrim di Dunia

Negara di dunia ini memang tak bisa secara langsung melihat kondisi  korea utara karena pemerintahan Kim Jong II menjalankan sensor ekstrim. Tetapi hasil dari pengamatan  yang dilakukan dari satelit NASA  menyatakan bahwa Korea Utara dalam waktu 100 tahun terakhir ini telah berjuang  dalam melawan ganasnya musim kemarau yang ekstrim.  Kekeringan yang melanda telah merenggut lahan persawahan dan penduduknya banyak yang kelaparan.

Brasil


asliunik.com
Negara  yang Mengalami Musim Kemarau Terekstrim di Dunia

Brasil memang rumah dari hutan yang paling besar yang ada di dunia yakni Amazon. Tetapi  di Brasil ada satu kota yang tengah mengahadapi ganasnya musim kemarau selama dalam sejarah, kota tersebut ialah Sao Paulo. 

Kota Sao Paulo tahun ini terjadi kemarau yang sangat ektrim dan merupakan musim kemarau terparah selama 80 tahun terakhir. Hal tersebut disebabkan karena  adanya  pencemaran lingkungan sserta penggundulan hutan Amazon.

Dan sedikit air yang ada di kota Sao Paulo tersebut ternyata  tercemar karena bocornya pipa dari limbah warga. Hal tersebut memebuat pemerintah kota ini memberikan peringatan kepada penduduknya bahwa jika kemarau menjadi lebih parah maka warga diperintahkan untuk pergi dari kota Sao Paulo.

Itulah beberapa Negara  Mengalami Musim Kemarau Terekstrim di Dunia bagaikan rasa neraka. Semoga saudara kita yang di sana di beri kekuatan dalam melawan ganasnya gelombang panas yang ada di negaranya dan semoga kemarau yang ekstrim tersebut segera berlalu tidak banyak korban jiwa lagi. Amin.

Negara yang Mengalami Musim Kemarau Terekstrim di Dunia Negara  yang Mengalami Musim Kemarau Terekstrim di Dunia Reviewed by Unknown on 18.30 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.