Tips Rumah Aman dari Pencuri Ketika Ditinggal Mudik

Tips Rumah Aman dari Pencuri  Ketika Ditinggal Mudik ini akan membantu anda agar rumah anda tetap dalam keadaan aman selama anda tidak berada di rumah. Lebaran hari raya idul fitri semakin dekat yang berarti jadwal pulang ke kampung halaman atau mudik sudah dipersiapkan dengan matang-matang.

Tapi sebelum anda melakukan perjalanan mudik atau meninggalkan rumah perlu diketahui  ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan. Dan salah satunya ialah tentang keamanan rumah selama ditinggal mudik.


asliunik.com
Tips Rumah Aman dari Pencuri  Ketika Ditinggal Mudik

Para pencuri biasanya sangat cerdik dapat membaca bagaimana keadaan rumah baik itu dari hal yang sangat sederhana yang tak terpikirkan oleh anda. Jadi tak perlu berpikiran yang terlalu jauh mengenai apa yang bisa menarik perhatian dari si pencuri karena pencuri memang cerdik. 

Berikut ini sebuah tanda yang di munculkan tanpa disengaja yang dapat menarik perhatian dari pencuri untuk menyusup ke rumah anda yang mungkin anda belum tau lengkap dengan Tips Rumah Aman dari Pencuri  Ketika Ditinggal Mudik, inilah kita simak ulasannya

Rumput atau semak yang tinggi


Rumah yang dilindungi oleh pagar, pohon lebat atau tembok yang tinggi, dapat membuat pencuri berfikir ulang untuk masuk mencuri di rumah anda. Tetapi, untuk sebagian pencuri tetap memberanikan diri untuk dapat menyusup masuk dengan menerobos penghalang yang ada bahkan tidak ragu lagi untuk menerobos masuk melerati pintu depan.

Dan jika rumput dirumah rimbun dan tinggi bisa jadi dengan mudah hal itu dijadikan tempat persembunyian pencuri, selain itu rimbunnya rumput bisa menandakan bahwa pemilik rumah sedang pergi atau tidak ada di rumah. Jadi lebih baik rumput yang tinggi anda bersihkan dengan baik agar tidak membuat pencuri berfikiran bahwa rumah tersebut kosong atau tak berpenghuni.

Jendela garasi


asliunik.com
Tips Rumah Aman dari Pencuri  Ketika Ditinggal Mudik

Jendela garasi dapat dimanfaatkan oleh pencuri yaitu yang pertama digunakan untuk melihat kondisi dalam garasi apakah kendaraan ada di dalam atau tidak dan jika tidak ada maka akan berfikiran bahwa rumah sedang tidak ada penghuninya. Kedua , jendela garasi akan digunakan untuk masuk ke dalam rumah karena terkadang jendela garasi kurang diperhatikan keamanannya. Jadi lebih baik anda memperhatikan keamanan jendela garasi rumah anda agar tidak memudahkan pencuri masuk ke dalam rumah anda.

Nama pemilik rumah tertulis pada kotak surat di depan rumah


Kotak surat yang bertuliskan nama pemilik rumah tersebut akan memudahkan pencuri mencari nomor telepon rumah tersebut. Dan ia akan memakainya dalam memastikan di rumah tersebut ada  penghuninya ataukah kosong. Kalau diketahui kosong maka pencuri akan segera melancarkan aksinya.

Rumah gelap pada malam hari


asliunik.com
Tips Rumah Aman dari Pencuri  Ketika Ditinggal Mudik

Walaupun anda berada dalam rumah, lebih baik rumah dalam keadaan ada penerangannya baik itu diluar atau di dalam. Pencuri akan menyukai  rumah yang gelap dalam melancarkan aksinya  dan keberadaannya akan sulit untuk diketahui. Jadi walaupun anda sedang dirumah atau tidak usahakan rumah dalam keadaan ada lampu penerangannya. Anda pun dapat memasang lampu yang menggunakan sensor  dimana akan menyala jika waktu sudah gelap.

Itulah tadi Tips Rumah Aman dari Pencuri  Ketika Ditinggal Mudik, walaupun  keterangan diatas merupakan hal yang sepele tapi mampu membuat pencuri lebih mudah untuk melancarkan aksinya. Sebelum anda mengosongkan rumah perhatikan betul detai-detai yang ada di rumah anda dari yang paling kecil. Semoga bermanfaat

Tips Rumah Aman dari Pencuri Ketika Ditinggal Mudik Tips Rumah Aman dari Pencuri  Ketika Ditinggal Mudik Reviewed by Unknown on 19.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.