Kebiasaan ini Membuat Orang Cepat Tua

Beberapa Kebiasaan ini Membuat Orang Cepat Tua dan lebih baik anda hindari jika tak ingin mengalami penuaan dini. Semua orang pada umumnya takut jika terlihat lebih tua dari umurnya apalagi wanita, karena mereka ingin terlihat bugar dan awet muda.  


asliunik.com
Kebiasaan ini Membuat Orang Cepat Tua

Banyak cara yang dilakukan agar tubuh serta wajahnya tidak mengalami penuaan dini dan tetap tampil terlihat muda salah satunya dengan menerapkan pola  makan yang sehat. Tetapi, secara tak sadar anda tetap melakukan beberapa kebiasaan sehari-hari  yang bisa membuat orang cepat tua. 

Maka jika ingin terhindar dari penuaan dini selain melakukan beberapa program kesehatan anda harus memperhatikan dan menghindari beberapa kebiasaan yang bisa mempercepat penuaan dini seperti ini.

Kebiasaan ini Membuat Orang Cepat Tua


Makan makanan manis


asliunik.com
Kebiasaan ini Membuat Orang Cepat Tua

Makanan manis memang sudah diketahui tidak baik bagi kesehatan  tubuh manusia, gula yang ada pada makanan yang manis akan menempel pada serat protein yang ada pada setiap sel manusia. Hal itu akan mengakibatkan kriput, garis halus, menungkatkan pori-pori, serta timbulnya lingkaran gelap pada bawah mata.

Kurang tidur


Kebiasaan kurang tidur atau sehari kurang dari 5 jam  akan menimbukan adanya kantung gelap pada bawah mata selain tiu juga dapat membuat kulit tidak bisa regenerasi dengan sempurna serta dapat menambah berat badan.

Aktivitas yang berlebihan


Aktivitas atau kgiatan yang berlebihan itu tidak baik untuk kesehatan tubuh manusia. Menurut sebuah riset menyatakan bahwa aktivitas atau pekerjaan yang padat dapat memicu seseorang menjadi lebih stress. Nah, stres kronis dapat membuat sel rusak yang bisa menyebabkan terjadinya penuaan dini.

Terlalu lama menonton TV


asliunik.com
Kebiasaan ini Membuat Orang Cepat Tua

Menurut sebuah penelitian menyatakan bahwa dengan menonton TV selama satu jam telah memotong harapan untuk hidup selama 22 menit. dan orang yang menonton TV selama 6 jam setiap harinya ia memotong harapan hidup selama 5 tahun daripada orang yang tidak pernah menonton TV.

Terlalu lama duduk


Ternyata duduk yang terlalu lama dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini, dimana dalam setiap hari duduk di kursi selama 30 menit saja, tubuh akan mulai menyimpan gula pada sel tubuh. Nah jika anda memang bekerja diharuskan untuk duduk, lebih baik setiap 30 menit anda sempatkan untuk berjalan-jalan, ataupun berdiri.

Pemakaian make up yang tebal


asliunik.com
Kebiasaan ini Membuat Orang Cepat Tua

Pemakaian make up yang tebal  bisa menyebabkan penyumbatan pada pori-pori, selain itu memakai make up yang terlalu tebal maka wajah akan terlihat lebih tua. minyak wangi atau parfum ternyata juga bisa membuat penuaan dini, karena alkohol dalam parfum  membuat kulit menjadi kering serta timbulnya garis halus.

Diet ketat


Seseorang ketika melakukan program diet akan menghindari makanan yang mengandung lemak. Tetapi ternyata lemak juga diperlukan oleh kulit dalam mencegah terjadinya kulit keriput, serta lemak  juga bisa membantu menjaga kesehatanotak serta jantung manusia. Dan lemak yang sangat baik bisa ditemukan paa kacang-kacangan serta ikan salmon.

Posisi tidur salah


Ketika tidur adalah waktu dimana proses pengembalian semua energi yang telah dikuras dalam menjalankan aktivitas seharian. Posisi tidur yang salah seperti miring dimana pipi melekat pada bantal  akan memberikan dampak negatif yang akan mempercepat penuaan.  

Hal tersebut dikarenakan terjadinya lipatan ketika wajah ataupun pipi yang melekat pada bantal akan sulit untuk kembali ke posisi semula. Dan solusi yang terbaik agar tidak terjadi lipatan pada wajah tersebut adalah dengan tidur terlentang.

Nah, itulah tadi beberapa Kebiasaan yang  Membuat Orang Cepat Tua, jadi jika anda tidak ingin mengalami terjadinya penuaan dini lebih baik hindari kebiasaan seperti diatas. 

Kebiasaan ini Membuat Orang Cepat Tua Kebiasaan ini Membuat Orang Cepat Tua Reviewed by Unknown on 18.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.