Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas, apakah itu? Mempunyai anak yang  cerdas merupakan dambaan, impian dari semua orang. Diet yang dijalankan oleh ibu hamil ternyata juga akan mempengaruhi dalam memperoleh anak yang cerdas.  Jika ibu hamil tidak tepat dalam mengkonsumsi suplemen misalnya seperti zat besi, vitamin D, asam folat, dll maka adanya kemungkinan yang kurang baik yang bisa mengakibatkat bayi lahir lemah mental disertai dengan masalah perilaku.


asliunik.com
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas


Dengan demikian ketika sedang mengandung atau hamil sangat disarankan agar ibu hamil mengkonsumsi asupan makanan atau  suplemen yang tepat agar dapat mendapatkan anak cerdas. ada beberapa asupan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas yang bisa dikonsumsi demi mendapatkan bayi yang pintar dan cerdas sesuai yang diimpikan.

Berikut Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas


Telur


asliunik.com
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas


Telur yang kaya dengan nutrisi asam amino kolin dapat membantu meningkatkan  memori serta  mempromosikan perkembangan otak pada bayi. Bagi wanita yang sedang hamil disarankan makan dua butir telur yang menghasilkan setengah dari jumlah kolin harian. Telur juga memiliki kandungan zat besi dan protein yang dapat meningkatkan berat badan bayi ketika lahir karena berat badan bayi rendah akan berdampak pada menurunnya IQ si anak.

Ikan


asliunik.com
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas

Ikan yang kaya dengan omega-3  sangat penting dalam perkembangan otak janin atau bayi di dalam kandungan. Ikan yang dimaksud seperti ikan tuna, salmon, mackerel, dll.  Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ibu hamil yang kurang dalam mengkonsumsi dua porsi ikan setiap minggunya maka bayi yang dilahirkan ada kemungkinan memiliki IQ rendah daripada bayi  yang lahir dari ibu yang cukup dalam mengkonsumsi ikan  dua porsi dalam seminggunya.

Ayam tanpa lemak, bayam, dan kacang-kacangan


asliunik.com
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas

Ayam tanpa lemak, bayam serta kacang-kacangan merupakan makanan yang kaya dengan kandungan zat besi yang mampu membuat bayi yang lahir lebih cerdas.  selama masa kehamilan zat besi  dapat membantu mengirimkan oksigen ke seluruh sel otak bayi yang dikandung. Selain itu anda pun juga bisa mengkonsumsi suplemen zat besi yang telah disarankan oleh dokter.

Yoghurt


asliunik.com
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas

Tubuh ibu hamil akan berkerja dengan keras   dalam membentuk sel-sel saraf pada bayi yang sedang dikandungnya, maka dari itu ibu hamil harus mempunyai protein tambahan. Nah, protein tambahan bisa di dapatkan dengan makan  yang tentunya kaya dengan kandungan protein seperti yoghurt. Dimana yoghurt tersebut memiliki kandungan kalsium yang sangat diperlukan oleh ibu hamil selama masa kehamilan.

Yodium


Jika pada masa kehamilan dan yang terpenting pada 12 minggu yang pertama kekurangan yodium maka hal itu dapat mengakibatkan bayi atau anak memiliki IQ rendah. Jadi ibu hamil jika ingin anaknya lahir dengan IQ tinggi  selama masa kehamilan harus mencukupi asupan garam beryodium dengan  tepat. Sumber yodium juga bisa didapatkan dari ikan laut, yoghurt, telur, tiram, dll.

Blueberry


asliunik.com
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas

Selama kehamilan ibu hamil harus mengkonsumsi buah-buahan yang kaya dengan kandungan antioksidan seperti blueberry, kacang merah, tomat, dan artichoke. Buah tersebut mampu melindungi jaringan otak serta membantu perkembangan otak pada bayi yang ada dalam kandungan.

Suplemen asam folat


asam folat merupakan nutrisi yang penting dalam proses pembentukan jaringan sel-sel otak bayi dalam kandungan.  Pada sebuah penelitian menyebutkan jika wanita hamil yang mengkonsumsi asam folat maka peluang melahirkan bayi autis lebih sedikit. Sumber asam folat bisa didapatkan dari sayuran yang berdaun hijau contohnya lentil, bayam, dll.  Selain itu  ibu hamil juga harus mengkonsumsi suplemen asam folat beserta vitamin B12 atas resep dokter.

Vitamin D


Vitamin D sangat penting dalam membantu perkembangan otak pada bayi dalam kandungan. Menurut penelitian bahwa ibu hamil yang kekurangan vitamin D  selama masa kehamilan akan  memiliki peluang melahirkan bayi dengan IQ rendah. selain itu ibu hamil juga harus memperoleh vitamin D dari sinar matahari secara langsung.

Nah itulah beberapa Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas yang bisa dikonsumsi, namun mengkonsumsi makanan tersebut diatas tidak hanya pada masa kehamilan saja, anda pun bisa memulai mengkonsumsinya ketika anda memutuskan untuk memiliki anak atau hamil. Semoga bermanfaat dan semoga kita memiliki anak yang cerdas sesuai dengan apa yang kita impikan. Amin.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas Reviewed by Unknown on 19.00 Rating: 5

1 komentar:

  1. Jual Cytotec jakarta Obat Telat Bulan Misoprostol Cytotec asli ONLINE
    Aman cepat akurat untuk mengatasi TELAT DATANG BULAN.
    Diberikan dosis dan aturan pakai YanG tepat supaya TELAT BULAN berhasil 100%,
    aman cepat tepat tanpa efek samping dan tidak membahayakan jiwa.
    WANITA HAMIL bersih total.

    Obat Misoprostol Cytotec Obat Telat Bulan asli diproduksi oleh USA. Per tablet Rp 125.000,-
    Mengandung MISOPROSTOL 200mcg Asli Lebih berkhasiat dan efektif di bandingkan
    MISOPROSTOL Lokal seperti Gastrul, Citrosol dan OBAT TELAT BULAN MISOPROSTOL CYTOTEC yang generik.
    Aman cepat akurat untuk mengatasi TELAT DATANG BULAN.
    Diberikan dosis dan aturan pakai YanG tepat supaya TELAT BULAN berhasil 100%,
    aman dan tidak membahayakan jiwa.

    Harga Misoprostol Cytotec Obat Telat Bulan.
    paket 1.Misoprostol Cytotec Obat Telat Bulan 4 minggu. @500 rb.
    paket 2.Misoprostol Cytotec Obat Telat Bulan 8 minggu. @950 rb.
    paket 3.Misoprostol Cytotec Obat Telat Bulan 12 minggu. @1,450 000

    - ketik. telat bulan 4minggu/ 8mggu_nama dan alamat_tranfer via mandiri/BRI
    - Konfirmasi jika ANDA sudah tranfer pembayaran
    - Setelah transfer silahkan sms NAMA & ALAMAT TUJUAN LENGKAP.
    - Misoprostol Cytotec 200mcg kami kirim hari itu juga.
    - Kami akan Konfirmasi No Resi pada Anda
    - Misoprostol Cytotec 200mcg Dikirim kealamat tujuan

    misoprostolhotline
    Jual Cytotec : 08562 800 145

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.