Anak Jokowi Ga lulus CPNS

Anak Jokowi Ga lulus CPNS:: Salah satu anak Presiden Joko Widodo lebih khusus lagi putrinya Joko Widodo yang bernama Kahiyang Ayu ini menjadi hot trending dan bahan perbicangan karena mengikuti seleksi masuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Solo. Memang membuat terkejut  banyak orang bahwa seorang putri Presiden mau mengikuti seleksi CPNS. 

Anak Jokowi Ga lulus CPNS :: Kahiyang mengikuti ujian seleksi CPNS Kota Solo pada 23 Oktober lalu. Anak kedua mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersaing dengan 6.277 pelamar lainnya, untuk memperebutkan 56 kursi lowongan yang ada di Pemerintah Kota Solo.

Anak Jokowi Ga lulus CPNS :: Kahiyang Ayu yang merupakan Lulusan Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Pertanian, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ini, terdaftar sebagai peserta ujian seleksi CPNS formasi pemeriksa pertama. Formasi ini memang sangat diminati pelamar CPNS karena dibuka untuk semua jurusan. Terdapat 4 lowongan di formasi ini yang akan diperebutkan 2.500 peserta.

Anak Jokowi Ga lulus CPNS :: Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengaku tidak akan memberikan perlakuan khusus terhadap keikutsertaan putri orang nomor satu di Indonesia tersebut . Ia juga tidak bisa menjamin putri Jokowi akan langsung diterima. 
"Tidak ada jaminan dia bisa diterima, semua tergantung hasil tesnya. Semua terdokumentasi hasil tes yang bisa sewaktu-waktu diakses," ujar Rudy beberapa waktu lalu.
Anak Jokowi Ga lulus CPNS :: Mantan kolega Jokowi di Pemkot Solo tersebut juga menjamin tidak ada titipan dalam pelaksanaan ujian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Walaupun yang menjadi peserta ujian adalah putri presiden.

anak jokowi


Anak Jokowi Ga lulus CPNS :: setelah selesai menjalani tes tersebut, Kahiyang Ayu berkicau menggunakan akun Twitternya, @Ayangkahiyang. "Lulus ujian=kkn, nggak lulus ujian=bego," tulis Kahiyang. Twit tersebut menarik perhatian para pengguna twitter di Indonesia. Mayoritas memberikan kata-kata motivasi dan bijak untuk menyemangatinya. Salah satunya berasal dari akun @june_moni yang menulis "tidak apa kak, yang penting kamu sudah menjadi dirimu sendiri @ayangkahiyang," tulis akun tersebut. Kini, akun twitter Kahiyang sudah tidak bisa lagi dilihat publik karena sudah diproteksi.

Anak Jokowi Ga lulus CPNS :: Menilik hasil tes yang tertera di papan pengumuman, Kahiyang Ayu menduduki urutan 105 dalam tes sesi ketiga untuk formasi Pemeriksa Pertama dengan nilai 300 poin. Nilai itu terdiri dari 50 untuk tes wawasan kebangsaan (TWK), 95 untuk tes intelegensi umum (TIU), dan 155 untuk tes karakteristik pribadi (TKP). Dari ketiga nilai itu, maka nilai tes yang paling kecil adalah tes wawasan kebangsaan.

Menurut sekretaris Pelaksana Tes CPNS Pemkot Solo Lancer Naibaho mengatakan lolos atau tidaknya putri Jokowi itu dalam seleksi CPNS tergantung dari hasil peserta lainnya.
"Tergantung nilai peserta lainnya. Tetapi yang penting nanti Panselnas yang menentukan. Kita hanya sebagai pelaksana," ungkap Lancer (23/10)

Berdasarkan pada peraturan CPNS, seorang peserta CPNS dinyatakan lolos bila nilainya memenuhi passing grade. Nilai passing grade yakni 70 untuk tes wawasan kebangsaan (TWK), 75 untuk tes intelegensi umum (TIU) dan 126 poin untuk tes karakteristik pribadi (TKP).

Anak Jokowi Ga lulus CPNS Anak Jokowi Ga lulus CPNS Reviewed by Unknown on 15.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.