Resep Smoothie Kelapa Muda Mix Kurma

Olahan es kelapa muda semakin populer saat bulan puasa tiba, anda bisa dengan mudah mendapatkan degan di pinggir jalan raya. Begitupun dengan kurma, buah asli timur tengah ini sangat cocok untuk berbuka puasa. Lalu bagaimana jika keduanya dicampur menjadi minuman smoothie? Pastinya enak, cocok untuk melegakan tenggorokan setelah seharian berpuasa.

smoothie degan

Fakta kesehatan mengatakan : Air kelapa lebih bernutrisi dibandingkan susu penuh (whole milk) karena tidak mengandung kolesterol serta rendah lemak. Dalam 100 gram kelapa muda terdapat sekitar 280 mg kalium dan sejumlah elektrolit. Keduanya berguna dalam membantu tubuh mengatur tekanan darah sekaligus menjaga fungsi organ jantung.

Contoh olahan minuman paling terkenal adalah es kelapa muda. Namun untuk resep kali ini, anda bisa mencoba membuat smoothie segar dicampur buah kurma yang manis.

Rasanya yang manis menjadikan kurma sangat cocok untuk santapan buka puasa. Tidak hanya itu, konsumsi jus kurma juga dapat mengatasi masalah susah tidur (insomnia). Baik rathab (kurma basah/segar) maupun tamr (kurma kering) memiliki khasiat sebagai penetralisir zat asam dalam perut. Kandungan zat besi tinggi di dalamnya juga berguna untuk mencegah penyakit kurang darah atau anemia.



4 from 22 reviews
Smoothie Kelapa Muda Mix Kurma
 

Waktu penyajian
Total waktu
 
Resep untuk : 2 porsi
Bahan-bahan :
  • 1 buah kelapa muda
  • 6 buah kurma
  • Kacang almond mentah, jika ada
  • Es batu secukupnya
Cara membuat smoothie :
  1. Belah kelapa muda, ambil air dan daging buahnya, sisihkan.
  2. Buang biji kurma, masukkan ke dalam blender bersama daging dan air kelapa. Tambahkan kacang almond serta es batu, proses sampai halus.
  3. Olahan minuman segar ini sangat cocok untuk menu buka puasa karena rasanya manis, mudah dan cepat dibuat.
Resep Smoothie Kelapa Muda Mix Kurma Resep Smoothie Kelapa Muda Mix Kurma Reviewed by Unknown on 05.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.