Jus Sayuran Hijau Campur Apel Untuk Menghangatkan Tubuh

Green juice berbahan sayur berwarna hijau akan lebih nikmat diminum saat cuaca dingin seperti sekarang ini. Kreasi resep jus campur kali ini menggunakan bahan kombinasi sayuran dan buah apel, serta penambahan jahe untuk memberikan efek hangat pada tubuh. Efek tersebut diperoleh karena jahe berkhasiat meningkatkan sirkulasi darah sehingga badan terasa lebih hangat meskipun kondisi cuaca sedang dingin akibat musim hujan.

resep jus sayur

Buah apel hijau kaya akan senyawa pektin dimana manfaatnya dapat menyehatkan sistem pencernaan, meningkatkan fungsi usus, menurunkan kolesterol, dan memecah racun tubuh. Itulah kenapa buah hijau yang satu ini sangat cocok dijadikan bahan pembuat jus untuk diet sehat. Selain itu, apel berfungsi sebagai bahan utama sekaligus pemanis jus sehingga anda tidak perlu menambahkan madu atau pun gula.

Beberapa waktu lalu saya pernah membagikan 5 resep jus sayur hijau disertai pembahasan manfaat masing-masing olahan jus. Untuk kali ini, bahan pembuat jus yang dipakai adalah apel hijau, seledri, mentimun, jeruk nipis atau lemon, serta rimpang jahe.

Kombinasi semua bahan buah dan sayur tersebut akan menghasilkan manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh, tentunya selain efek penghangat alami berkat adanya jahe.


4.5 from 20 reviews
Resep Jus Hijau Lumut
 
jus hijau
Waktu penyajian
Total waktu
 
Resep untuk : 1 porsi
Bahan-bahan :
  • 3 buah apel hijau
  • 2 batang seledri
  • 2 mentimun ukuran kecil
  • 1 buah jeruk lemon
  • Sepotong jahe segar
Cara membuat :
  1. Potong-potong apel dan mentimun, kupas kulit jeruk lemon (atau jeruk nipis).
  2. Masukkan semua bahan ke dalam juice extractor atau juicer.
  3. Proses hingga sari buahnya keluar.
  4. Tuang ke dalam gelas, sajikan segera.
Catatan :
Anda bisa memakai blender untuk membuat jus dengan catatan buah jeruk diperas airnya sebelum dimasukkan ke dalam blender. Kemungkinan rasanya sedikit berbeda dibandingkan menggunakan juice extractor atau pun juicer.
Jus Sayuran Hijau Campur Apel Untuk Menghangatkan Tubuh Jus Sayuran Hijau Campur Apel Untuk Menghangatkan Tubuh Reviewed by Unknown on 04.41 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.