Resep Jus Pepaya Nanas Untuk Jantung Sehat

Pepaya menjadi salah satu tanaman favorit karena mudah dibudidayakan. Cara mengolahnya menjadi jus buah pepaya bisa dikombinasikan dengan buah-buahan lain misalnya nanas. Campuran kedua bahan ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan jantung serta menjauhkan dari berbagai penyakit berbahaya. Tentu saja dengan citarasa enak, nikmat dan menyegarkan saat diminum.

juice pepaya nanas

Daun buah dan batang tanaman pepaya bisa dimanfaatkan untuk memjadikan daging lebih empuk. Bagi anda yang menyukai kuliner tentu sudah tidak asing lagi. Fakta lain mengatakan kandungan vitamin C pada buah pepaya rata-rata dua kali lebih banyak dibandingkan dengan jeruk manis.

Berikut ini daftar manfaat pepaya bagi kesehatan, anda bisa memakan secara langsung atau diolah menjadi minuman jus buah yang enak.

Kandungan papain sangat berguna untuk membantu proses penyembuhan luka serta mempercepat pencernaan protein. Sedangkan karpain berfungsi untuk mengurangi resiko serangan jantung, antiamuba, dan peluruh cacing.

Jus pepaya juga baik untuk melancarkan sistem pencernaan sekaligus mencegah konstipasi atau sembelit. Mengobati disentri, rematik, sariawan, infeksi, dan permasalahan pada produksi lendir.

Apabila dicampur dengan mangga manfaatnya sebagai antikanker, mengurangi pembengkakan, peradangan serta menurunkan demam.

Hampir semua buah-buahan berwarna merah - termasuk pepaya - memiliki kadar vitamin A tinggi sehingga baik untuk kesehatan mata.

Selain itu, biji buah pepaya mengandung zat glucoside cacirindana karpian yang berkhasiat untuk menghitamkan rambut dan mencegahnya berwarna kusam.


4.5 from 24 reviews
Jus Pepaya Nanas
 

Waktu penyajian
Total waktu
 
Resep untuk : 1 porsi
Bahan-bahan :
  • 75 gram pepaya
  • 75 gram nanas
  • 3/4 gelas air putih matang
  • Es batu (jika perlu)
Cara membuat jus:
  1. Kupas lalu iris kecil-kecil (bentuk dadu) nanas dan pepaya agar mudah hancur.
  2. Masukkan ke dalam gelas blender bersama air putih. Proses sampai halus.
  3. Jika perlu, sajikan dengan menambahkan es batu di atasnya.
Catatan :
Jika memungkinkan, pilih bahan buah yang masih segar agar kandungan vitamin di dalamnya bisa didapatkan secara maksimal. Resep jus pepaya ini berkhasiat untuk menjaga jantung tetap sehat sekaligus menjauhkan anda dari penyakit jantung koroner.
Resep Jus Pepaya Nanas Untuk Jantung Sehat Resep Jus Pepaya Nanas Untuk Jantung Sehat Reviewed by Unknown on 00.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.